Teriakan ONE OK ROCK Meraung Memenuhi Langit Jakarta

November 25, 2013 8:00 pm
Teriakan ONE OK ROCK Meraung Memenuhi Langit Jakarta

ONE OK ROCK, band rock yang saat ini sedang meroket dan Go International dengan tour “Who Are You?? Who Are We??” ini akhirnya sampai ke Jakarta, dan seperti yang sudah diperkirakan, penampilan mereka malam itu membakar hebat suasana lapangan parkir kolam renang Senayan.

DSC04150

One Ok Rock dijadwalkan untuk tampil di Lapangan Kolam Renang Senayan pada hari Minggu, 24 November 2013. Mereka tiba di Jakarta setelah melaksanakan konser di Singapura dan setelah ini akan melanjutkan konser terakhir sebagai penutup “Who Are You?? Who Are We??” Tour di Taipei, Taiwan. Gate konser dibuka pada pukul 17.30 sedangkan konsernya sendiri dimulai pada pukul 20.00.

DSC04265
Penampilan Taka, Tohru, Ryota dan Tomoya pada malam ini benar-benar semangat, kualitas suara yang dihasilkan oleh One Ok Rock memang bedan, bahkan hampir tidak bisa dibedakan dengan rekaman CDnya. Untuk beberapa versi lagu, mereka memainkannya dengan cara yang lebih baik, karena selain suasana yang sudah tersulut semangat, One Ok Rock juga memainkannya dengan cara yang lebih keras dan variatif. Para fans pun tak jarang untuk ikut berinteraksi di setiap lagu.

DSC04257
DSC04266

Tracklist:

  • Ending Story
  • Deeper Deeper
  • Nothing Helps
  • C.h.a.o.s.m.y.t.h
  • Let’s take it Someday
  • Jibun Rock
  • Clock Strikes
  • Be The Light
  • Instrumental
  • Liar
  • Answer Is Near
  • No Scared
  • Re: Make
  • Kanzen Kankaku Dreamer
  • The Beginning

Encore:

  • Wherever You Are

DSC04268

Dari tracklist diatas bisa kalian lihat, kalau One Ok Rock memulai dengan lagu Ending Story yang cukup santai untuk pemanasan, namun langsung digebrak dengan Deeper Deeper yang penuh dengan teriakan. Dilanjut dengan Nothing Helps (soundtrack dari Devil May Cry) yang tidak kalah keras, kemudian diikuti oleh 2 lagu yang cukup santai, C.h.a.o.s.m.y.t.h dan Let’s Take It Someday.

DSC04241

Tiba-tiba saja mereka memainkan Jibun Rock yang secara langsung membakar suasana dan saat ini saya yakin semua orang (termasuk saya) headbang mengikuti para personil One Ok Rock! Berikutnya, ada sesi santai dengan Clock Strikes dan Be The Light yang diikuti dengan Jam Session antara Ryota, Tohru dan Tomoya. Jam Session ini kemudian langsung disambung oleh lagu lama yang tidak pernah mati gaya, Liar!

DSC04197

5 lagu terakhir terasa benar-benar diurutkan supaya besok para fans One Oke Rock suaranya serak, mulai dari Answer Is Near sampai The Beginning, semua lagunya cadas! Bahkan dari Answer Is Near, mereka tidak memerlukan jeda dan langsung memainkan No Scared. Bayangkan betapa riuhnya suasana saat No Scared dimainkan, speechless. Kemudian antara Re:Make dan Kanzen Kankaku Dreamer pun tidak diberikan jeda, ini membuat saya bertanya-tanya, stamina mereka ini luar biasa sekali, 6 lagu yang sangat keras dimainkan berturut-turut dengan aksi panggung yang pecicilan tapi tak sekalipun mereka terlihat lelah.

DSC04180

Taka sempat turun panggung untuk jalan di tengah loh!

DSC04253

Selesai semua lagu dimainkan, para personil One Ok Rock dengan sopan undur diri, namun penonton yang belum merasa puas meraung meminta encore. Semua usaha dilakukan, mulai dengan menggunakan bahasa Inggris (We Want More), Jepang (Ankoru ;Encore) sampai melantunkan verse bagian Wooooo~oooo dari lagu Answer Is Near.

Selang beberapa menit, One Ok Rock pun menjawab panggilan fans, bahkan Taka keluar dengan diselimuti bendera merah putih! Sesi encore ini kemudian ditutup dengan lagu Wherever You Are dimana kami semua ikut menyanyi dan melambaikan tangan bersama.

DSC04224

Selesai bernyanyi, keempat anggota band menundukkan badan selama kira-kira 10 detik sebagai tanda apresiasinya dengan para fans. One Ok Rock kemudian undur diri setelah membagikan alat bermain musik mereka, Tohru dan Ryota tentu saja melempar pick sedangkan Tomoya melemparkan stick drumnya. Taka? Well, dia memperhatikan sebuah pakaian dalam yang dia dapatkan di panggung.

DSC04278
DSC04236
DSC04255
DSC04245

Pada akhirnya, konser luar biasa ini menggetarkan Lapangan Kolam Renang Senayan, karena siapapun bandnya konser rock pasti keras dan penampilan One Ok Rock sangat exceptional! Sempat terjadi moshing di beberapa area, namun semua dapat berjalan dengan baik. Beberapa fans One Ok Rock terlihat kurang sehat dan harus dipandu keluar arena melewati pagar pembatas, namun karena kesigapan para petugas dan bantuan para fans, mereka langsung mendapat pertolongan, salut sama solidaritasnya!

DSC04260

Untuk yang tidak bisa datang tahun ini, jangan takut, Taka acap kali meneriakkan kata “We’ll definitely come back to Jakarta” dan sesuatu seperti “Saya suka nasi goreng!” jadi dengan kombinasi “I’ll be back!” dan nasi goreng, One Ok Rock bisa dipastikan akan kembali manggung di Jakarta. Saya sarankan, untuk penampilan berikutnya langsung saja beli tiketnya, ngga rugi!

Terakhir, untuk yang belum bisa nonton dan untuk kalian semua yang belom bisa move on dari kemarin malam (termasuk saya), nikmatilah cuplikan dari live One Ok Rock di berbagai tempat dibawah ini. Thank you and ROCK ON!!