Persona 5 Akan Memiliki Mood Cerita yang Berbeda

November 28, 2013 12:00 pm
Persona 5 Akan Memiliki Mood Cerita yang Berbeda

Sama seperti Persona 3 & 4 yang memiliki setting sekolah, Persona 5 juga akan memiliki setting sekolah. Tetapi seperti yang ditampilkan di teaser Persona 5, temanya kali ini berbeda dengan seri-seri persona sebelumnya.

Tidak seperti tema di Persona 4, “Menerima sisi buruk dirimu sendiri”, tema Persona 5 adalah kebebasan diri setelah melewati cobaan.

Atlus telah mengabarkan kalau para karakter dari Persona 5 memiliki kehidupan yang sulit di tengah komunitas modern, di mana masing-masing karakter tersebut akan memiliki sesuatu yang menahan diri mereka. Atlus memastikan agar ceritanya dapat membuat para player merasakan dunia yang berbeda, sekaligus pengertian baru akan nilai-nilai, bersama dengan karakter-karakter yang membawakan kesan nyata yang kuat.

Persona 5 tetap akan memiliki setting sekolah remaja, tetapi dengan mood yang berbeda. Tetapi Atlus menekankan bahwa walaupun moodnya berbeda, game baru ini tetap akan memuaskan fan lama dari seri Persona. Salah satu tujuan lain dari Atlus adalah membuat para player merasakan semangat, menangis dan tertawa, dan merasakan kelegaan ketika semuanya berakhir.

Persona 4 sebelumnya telah banyak dipuji tidak hanya sebagai sebuah game, tetapi juga karena tema “menerima diri sendiri” dan character development dari masing-masing karakter, dan juga beberapa topik yang diambil seperti sexuality dan pandangan umum mengenai gender (seperti yang dibahas di video Extra Credit di bawah). Diharapkan Atlus juga bisa membawa hal serupa di Persona 5 (dan melihat komentar dari Atlus, nampaknya memang itu tujuan mereka).

Persona 5 akan dirlilis di musim dingin 2014 di Playstation 3.

Sumber: Siliconera