Senbon Zakura Dijadikan Lagu Iklan Toyota Aqua

November 28, 2013 10:34 pm
Senbon Zakura Dijadikan Lagu Iklan Toyota Aqua

Mulai tanggal 27 November, iklan baru untuk mobil Hybrid Toyota Aqua mulai ditayangkan di Youtube. Menariknya, untuk lagu pengiringnya menggunakan lagu Hatsune Miku, “Senbon Zakura” versi piano yang dimainkan oleh Marasy.

“Senbon Zakura” merupakan lagu Vocaloid yang dibuat oleh KurousaP, dan bahkan di tempat-tempat karaoke di Jepang, lagu ini selalu masih dalam urutan 10 besar lagu terfavorit.

senbon_marasy

Marasy sendiri adalah seorang pianis yang sering meng-cover musik-musik (terutama musik Vocaloid) dan menguploadnya ke Youtube dan Niconico Douga. Marasy juga sebelumnya pernah merilis album yang diberi judul “V-Box” yang berisi cover-cover dari musik-musik Vocaloid dan beberapa musik original. Marasy bisa dibilang pianis yang paling terkenal di Niconico Douga.

Pada iklan sebelumnya di bulan September, untuk Iklan Aqua ini juga menggunakan lagu terkenal yaitu “Chocolate Disco”, yang merupakan lagu dari grup Perfume.

Konsep dari iklan mobil Toyota Aqua ini adalah “Hybrid”, yaitu menggabungkan piano, yang merupakan alat musik klasik, yang diekspresikan dengan lagu-lagu modern. Seperti untuk iklan Senbon Zakura di atas, pada latar belakangnya tampak gunung Fuji, yang merupakan cagar budaya negara Jepang, dan digabungkan dengan Hatsune Miku, yang merupakan budaya modern.

Tapi se”Hybrid” apapun, tetap ada batasnya, jangan saking Hybridnya sampai mengaburkan batas antar gender seperti Senbon Zakura yang satu ini

Sumber : Natalie Via Yaraon