Sega: Kami Tidak Akan Menggangu Pekerjaan Atlus

November 29, 2013 9:34 am
Sega: Kami Tidak Akan Menggangu Pekerjaan Atlus

Sudah tahu dengan game-game baru Persona? Persona Q, Persona 4: The Ultimax Ultra Suplex Hold, Persona 4 Dancing All Night, dan Persona 5. Merasa heran/khawatir dengan Persona Q dan/atau Persona 4 Dancing All Night? Menurut Sega, anda tidak perlu khawatir, karena Sega tidak akan ikut campur dalam proyek-proyek Atlus.

Berdasarkan interview dari Famitsu, Naoya Tsurumi, direktur dari Sega, menyatakan bahwa “Pengembangan game akan tetap sama seperti sebelumnya. Para staf di Index tetap memiliki kendali dan Sega tidak memiliki keinginan untuk ikut campur dan mengganggu mereka”.

Meskipun Sega tidak akan ikut campur dengan IP milik Index dan Atlus, Sega justru memberikan kebebasan kepada Atlus untuk mengerjakan IP-IP lama Sega yang saat ini tidak aktif, atau bahkan kolaborasi antar IP Sega dan Atlus.

“Aku tidak akan memaksakan mereka, tetapi kalau merek bisa mengerjakan IP-IP Sega yang saat ini tidak aktif, dengan senang hati akan kuserahkan kepada mereka” Ujar Tsurumi.

Mungkin ini menjelaskan kenapa bisa ada kolaborasi AtlusxDingo untuk Persona 4 Dancing All Night, mengingat Dingo sebelumnya juga pernah mengerjakan seri Hatsune Miku: Project Diva yang dipublish oleh Sega.

Kolaborasi IP-IP AtlusxSega atau IP lama Sega dikerjakan oleh Atlus? Heck YES. Coba saja pikirkan kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi:

  • Sakura Taisen 6 oleh SegaxAtlus (Strategy mecha + Social Link)
  • Project X Zone 2, kali ini dengan tambahan karakter-karakter SMT & Persona (Tokoh utama dari SMT Nocturne bisa kembali crossover dengan Dante dari Devil May Cry)
  • Shenmue baru dengan bantuan Atlus
  • Valkyrie Chronicles 4 oleh SegaxAtlus
  • dll

Sumber: Kotaku
Sumber Gambag: Pixiv