Peneliti Jepang Perlihatkan “Sekuhara Interface”

December 3, 2013 7:16 pm
Peneliti Jepang Perlihatkan “Sekuhara Interface”

Teknologi Jepang yang maju memang tidak jarang menghasilkan alat yang aneh-aneh. Setelah perjalanan dan revolusi teknologi yang tampaknya akan terus berlanjut dari Virtual Eroge kini peniliti Jepang memperlihatkan apa yang bisa disebut sebagai Sekuhara Interface!

Sekuhara Interface terlahir dari sebuah penemuan teknologi bernama “Substitutional Reality“, Bedanya dengan Virtual Reality adalah, SR menggabungkan tayangan Real Time dengan tayangan rekaman yang diambil sebelumnya dan menggabungkannya secara langsung tanpa bisa dibedakan oleh sang pemakai. Tidak mengerti? Tidak masalah karena video ini akan menjelaskan segalanya. Lihat seorang tester mencoba melakukan chikan terhadap seorang sebuah lobak!

Sebelumnya saya sarankan kalian untuk mengenakan headphone saat mendengar video ini agar tidak mengganggu orang di sekitar kalian.

Dapat dilihat bahwa pada lobak dipasangi sebuah sensor tekanan atau sentuhan yang menangkap sensasi sentuhan sang tester yang mengeluarkan reaksi berupa suara seksi. Settingannya diatur sedemikian rupa sehingga sang tester dapat merasa bahwa Lobaknya-lah yang mendenguh. Sungguh suatu kemajuan teknologi!

Penelitian ini dilakukan oleh sekelompok peneliti, Peneliti Jepang, kalian ini mau buat apa sebenarnya? Yang berasal dari Institut Riken Brain Science. Untuk jurnal ilmiahnya dapat dilihat di majalah Nature.

Tidak seperti Virtual Eroge, yang langsung ketahuan gunanya untuk apa, aplikasi Sekuhara Interface satu ini tidak dapat saya mengerti, memangnya apa serunya menyentuh Lobak? Kecuali untuk orang dengan selera yang benar-benar (sangat amat) spesifik, sulit bagi saya untuk melihat kegunaan teknologi ini… atau jangan-jangan pembuat dakimakura akan mencoba mengaplikasikan teknologi satu ini ke barang produksi mereka?!

Sumber: Kotaku