4 Hal Yang Akan Terjadi Bila Jepang Menghilang

December 5, 2013 12:04 pm
4 Hal Yang Akan Terjadi Bila Jepang Menghilang

Pernahkah kalian terpikir, kalau negara Jepang yang selama ini telah memberikan kepada kita hiburan berupa budaya-budaya pop mereka seperti anime, manga dan sebagainya, lenyap begitu saja? Dari sebuah buku yang berjudul “Seandainya Jepang Lenyap – Kekuatan Jepang Yang Menopang Dunia“, dipaparkan beberapa kemungkinan yang akan terjadi apabila Jepang menghilang dari muka Bumi, antara lain adalah sebagai berikut:

nippon00

Otaku menghilang dari muka Bumi!

Tidak usah jauh-jauh, anime dan manga merupakan salah satu budaya yang dibangga-banggakan oleh Jepang saat ini. Manga buatan luar negeri kebanyakan terdiri dari kolom yang beraturan, dan tidak sedikit yang merupakan manga dengan cerita yang simpel dan seringkali tamat dalam 1 bab, dibandingkan dengan manga Jepang yang kolomnya tidak beraturan dan bisa berlanjut sampai berbuku-buku.

nippon01

Adult Video yang bervariasi akan menghilang!

Sama seperti manga, untuk hiburan dewasa yang satu ini  terdapat banyak sekali variasinya. Mulai dari ceritanya yang bervariasi sampai dengan berbagai macam genre spesifik seperti seragam sekolah, perempuan gemuk, dan lain-lain.  Kepopuleran artis-artis Jepang di bisnis ini patut dibanggakan karena mereka lebih terkenal dibandingkan dengan artis dari negara-negara Asia lainnya.

nippon02

“Cup Ramen” yang praktis akan menghilang!

Cup ramen yang awalnya diciptakan oleh orang Jepang dan juga terkenal di luar negeri akan menghilang. Setiap tahunnya, dikatakan sebanyak 95.400.000.000 cup ramen dikonsumsi di seluruh dunia.

Nippon03

Perekonomian dunia akan hancur!

Jepang merupakan negara dengan GDP (Gross Domestic Product) urutan ketiga dari seluruh dunia. Selain itu, Jepang memiliki teknologi yang bisa menghasilkan berbagai macam barang berkualitas tinggi. Apabila semua itu lenyap, perekonomian juga akan menjadi kacau.

Salah satu hal yang saya bayangkan mungkin akan terjadi apabila Jepang menghilang adalah: tidak ada barang-barang unik seperti misalnya jimat bokong hewan yang bisa bergetar atau penggunaan Oculus Rift untuk Eroge. Serius, saya bingung apa yang ada di pikiran mereka pada saat menciptakan barang-barang tersebut.

Bagaimana menurut pendapat kalian? Kira-kira apa yang akan mempengaruhi kehidupan kalian apabila Jepang menghilang, atau lebih tepatnya tak pernah ada?

Sumber: Nicovideo News