Tengen Toppa Yoko W Tank Siap Tampil Dalam Bentuk Figure

December 6, 2013 5:11 pm
Tengen Toppa Yoko W Tank Siap Tampil Dalam Bentuk Figure

Tengen Toppa Gurren Laggan sudah jelas adalah salah satu anime mecha modern yang paling populer, dan satu hal yang pasti lekat dengan yang namanya “Anime mecha populer” itu adalah plamo dan/atau figure. Mecha utamanya sendiri, Gurren Laggan, sudah diadaptasi oleh tiga pabrik berbeda (Revoltech, Composite ver. Ka, dan Riobot) untuk diadaptasi menjadi figure. Tapi figure untuk mecha milik Yoko jarang sekali dilakukan (lebih sering ke Yokonya sendiri, untuk alasan yang sangat jelas). Tapi kini Daibadi Production sudah siap membuat mecha Yoko ke dunia Figure.

yokowtankmain

Figure buatan Daibadi Production ini sebenarnya adalah resin cast kit. Namun Daibadi Production menyatakan bahwa resin kit ini tidak butuh banyak cat dan dapat dirakit dengan mudah, tidak seperti resin kit lainnya yang membutuhkan bor dan banyak cat.

yokowtank2

Tengen Toppa Yoko W Tank (light equipment) muncul di final battle dari movie Tengen Toppa Gurren Laggan.

Tengen_Toppa_Yoko_SP

Figure setinggi 155mm (non-scale, untuk alasan yang sangat jelas juga) ini dijual dengan harga yang cukup tinggi (seperti resin kit pada umumnya), yaitu 12.600 yen (sekitar Rp 1,4 juta). Meskipun begitu, aksesoris yang didapat sangatlah sedikit. Hanya senapan, tangan kanan untuk menggengam senapan, dan tangan kiri dalam posisi mengepal.

yokowtank1

Figure ini akan dirilis pada Februari 2014.

Sumber: Daibadi