Ikuti Lomba Desain Maskot Karakter OSAKA-POP Berhadiah 200 Ribu Yen!

December 8, 2013 1:03 pm
Ikuti Lomba Desain Maskot Karakter OSAKA-POP Berhadiah 200 Ribu Yen!

Kalian suka gambar dan ingin menjajal kemampuan kalian di bidang tersebut? Gimana kalau coba ikutan lomba desain maskot karakter untuk POP City, Osaka.

osaka-pop

Untuk mempromosikan kotanya, pemerintah Osaka mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan sebuah acara yang dinamakan OSAKA-POP Festival pada bulan Maret 2014. Acara yang akan diadakan dari tanggal 21 hingga 30 Maret tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kota Osaka sebagai kota yang POP banget!

Saat ini mereka juga sedang mengadakan lomba desain untuk kedua maskot karater mereka, Mio& Tsukushi, kabar baiknya lomba tersebut dibuka untuk kontestan di seluruh dunia. Karakter Mio& Tsukushi ini akan menjadi karakter resmi dari OSAKA-POP, dan karenanya keduanya harus bisa menampilkan kesan OMOKAWAII (“lucu dan imut”) untuk memperkenalkan kota POP, Osaka keseluruh dunia.

Pengumpulan karya untuk lomba ini dibuka dari tanggal 1 November yang lalu hingga 31 Januari 2014 dan pemenangnya akan mendapatkan hadiah sejumlah 200.000 Yen dan bagi kalian yang tidak menjadi pemenang masih ada kesempatan untuk mendapatkan Excellence Prize untuk sejumlah kontestan, dengan masing-masing kontestan akan mendapatkan 20.000 Yen. Kalian dapat mengirim karya kalian melalui website resmi OSAKA-POP.

Tentang OSAKA-POP Festival

osaka-pop-2

Acara yang ditujukan untuk memperkenalkan Osaka sebagai kota POP ini akan berlangsung dari tanggal 21 hingga 30 Maret 2014, dengan tema utamanya tahun ini adalah “Cosplay”. Sedari tanggal 21 Maret, jalanan Osaka akan menjadi “surga cosplay” selama 10 hari. Tertarik untuk mengatahui lebih lanjut soal acara Cosplay di OSAKA-POP ini? Informasi lebih lanjut akan diberikan pada tanggal 20 Desember 2013.

OSAKA-POP International Cool Japan Awards|OSAKA-POP Festival Planning Committee Osaka Government & Tourism Bureau | 大阪ポップ実行委員会 大阪観光局