Sudahkah Kalian Melihat Foto Saat-Saat Akhir Hachiko?

December 8, 2013 9:05 pm
Sudahkah Kalian Melihat Foto Saat-Saat Akhir Hachiko?

Siapa yang tidak tahu Hachiko? Kisah anjing yang sangat setia pada pemiliknya ini menyentuh hati banyak orang di seluruh dunia. Tidak cukup dengan patung untuk memperingati kesetiannya di Jepang, kisah Hachiko masih terus berulang kali diceritakan ulang, baik melalui cerita literatur sampai film Hollywood.

hachiko3

Kisah Hachiko tidak lain dan tidak bukan adalah tentang kesetiannya yang tetap menunggu sang majikan yang seorang Profesor di Universitas Tokyo pulang tiap hari di stasiun Shibuya, tempat dimana Hachiko dikenang hingga saat ini dengan patung memorabilianya. Hachiko tetap dengan loyal dan setia menunggu sang majikan pulang tiap hari selama 10 tahun, meskipun sang majikan tidak pernah pulang lagi sejak satu hari di tahun 1925 dimana sang majikan meninggal karena perdarahan otak.

Hari tiap hari tanpa kenal lelah, Hachiko tetap menunggu sang majikan di stasiun yang sama. Kisah ini menggugah simpati dan perhatian masyarakat yang pada waktu itu tiap hari ikut menemani Hachiko dan memberinya makanan. Sampai pada suatu hari Hachiko ditemukan wafat tepat di tempat dimana ia biasa menunggu sang majikan. Hachiko tetap setia menunggu bahkan menjelang ajalnya sendiri. Selama 10 tahun hingga wafat, Hachiko tetap menunggu majikannya pulang tiap hari.

screen-shot-2013-12-06-at-4-15-10-am

Foto diatas adalah foto terakhir Hachiko tepat sebelum ia dimakamkan. Ditemani dengan penuh duka oleh istri sang majikan dan staff stasiun yang tiap hari melihat cerminan kesetiaan Hachiko yang sekarang telah pergi menyusul sang majikan setelah menunggu 10 tahun lamanya.

Kisah Hachiko hingga saat ini masih merupakan cerminan kesetiaan tertinggi yang dapat ditunjukkan seseorang. Patung Hachiko masih tetap dapat dilihat di stasiun Shibuya hingga kini dan beberapa waktu lalu Richard Gere juga membintangi film adaptasi Hollywood akan kisah Hachiko yang berjudul sama.

1679014-hachiko200505_2

Seekor anjing, tapi kisahnya adalah sebuah teladan bagi kita semua. Kisah Hachiko akan terus diceritakan untuk waktu yang sangat lama di masa depan.

Sumber: Rocketnews

Header: elprimopaso