TarO&JirO: “Perut Saya Terbakar Makan Nasi Goreng Kambing!”

December 10, 2013 3:07 pm
TarO&JirO: “Perut Saya Terbakar Makan Nasi Goreng Kambing!”

Menjelang sesi kedua seperti biasa kami sedikit berbincang dengan duo gitaris TarO&JirO yang memulai petualangan musiknya dari Eropa ini. Simak sedikit pengalaman menarik yang mereka ceritakan kemarin!

Q: Bagaimana impresi anda tentang Jakarta sebelum anda manggung dan sesudahnya?
Taro: TIdak berubah, hahaha. Di sini cukup panas, tetapi orang-orangnya ramah, banyak senyum dan hangat. Kotanya bising, seperti Tokyo. Semalam kami terjebak macet

Q: Musisi mana yang menginspirasi gaya musik anda?
Taro: Kami mulai menggemari musik sejak 13 tahun yang lalu. Yang paling kami sukai adalah Red Hot Chilly Peppers karena teknik slapping bassnya yang Jiro aplikasikan ke cara bermainnya.

Q: Sebagai band yang terdiri atas adik dan kakak, apakah kalian pernah bertengkar?
Jiro: Kami selalu bertengkar di atas panggung, tapi begitu turun panggung kami langsung bersulang bersama. Ok, itu bercanda hahaha.
Taro: Pada saat kami kuliah di luar negeri, kami sempat stress dan sampai cekcok selama 3 bulan. Yang membuat kami kembali bersama adalah kesukaan kami terhadap musik.

Q: Apa kalian bisa menceritakan tentang perjalanan karir kalian? Mengingat kalian pernah “ngamen” di Eropa.
Taro: Kami ke Eropa untuk kuliah di sana. Kami belajar bahasa Inggris dan kehidupan di sana. Kami suka pergi keliling tanpa tempat tujuan,  sempat sampai-sampai kami tidak ada tempat tidur dan meminta Live House tempat kami manggung untuk tidur di sana. Tapi akhirnya kami jadi kenal dengan banyak orang dan pernah juga diberi makan macam-macam pasta dan makanan gratis. Kami sangat bersyukur.

Q: Lagu-lagu kalian cukup sulit ditemukan di internet. Saat mencari PV kalian, saya hanya bisa menemukan PV dari Silent Siren. Mengapa begitu?
Taro: Tolong tanyakan itu ke kantor kami, hahaha. Kami bisa dibilang baru debut profesional baru-baru ini. Album pro kami baru akan dirilis tanggal 11 nanti. Selain itu, semuanya hanya hasil dari kami berdua saja. PV dari Silent Siren sendiri hanya kami berdua yang mengerjakan.

Q: Kalian akan merilis album baru kalian sebentar lagi. Apakah kalian bisa menceritakan tentang isinya?
Jiro: Oh! Kalau yang itu kalian harus beli sendiri ya~, hahaha.

Q: Sejak tiba di sini kemarin malam, apakah sudah sempat mencicipi masakan Indonesia?
Taro: Ya, semalam saya sudah makan, akibatnya sekarang perut saya terasa seperti terbakar hahaha. Semalam saya makan nasi goreng dengan kambing.
Jiro: Kami diperingati katanya daging kambing itu bau, tapi tidak! Empuk dan enak.

TarO&JirO Rocks! Terima kasih juga untuk kesediannya menandatangani beberapa poster dan picks yang kalian lempar saat manggung!

Header: TarO&JirO Facebook Page