Osaka POP! Osaka Akan Menjadikan Dunia Lebih POP!

December 11, 2013 5:41 pm
Osaka POP! Osaka Akan Menjadikan Dunia Lebih POP!

Bila selama ini kalian hanya mengenal Osaka sebagai kota kuliner bersiaplah untuk merasakan sebuah pengalaman baru kedepannya karena kota Osaka di Jepang bertekad untuk menjadi kota paling POP di alam semesta.

osakapop3

Pada tanggal 31 Oktober 2013 yang lalu, dalam konferensi pers yang diadakan di Biro Pariwisata Pemerintah Osaka, Direktur Kano Kunio membuat pernyataan, “Osaka adalah kota yang paling POP di alam semesta”. Setelah membuat pernyataan tersebut dia pun resmi meluncurkan promosi Osaka POP, bersama dengan pengumuman bahwa untuk pertama kalinya Osaka akan mengadakan penghargaan internasional yang bernama Cool Japan Awards – sebuah penghargaan yang dibuat sebagai pengakuan dari jutaan penggemar Pop Culture Jepang di seluruh dunia.

Promosi tersebut bertujuan untuk membuat Osaka lebih menarik dengan menampilkan “Pop-ness” yang mereka miliki dan juga untuk menyambut pengunjung dari seluruh dunia untuk menikmati asyiknya keragaman budaya yang Osaka sediakan.

osakapop2

Seperti yang telah diberitakan juga sebelumnya, Osaka membuka kesempatan bagi seluruh otaku, penggemar, illustrator dan kreator untuk menciptakan maskot karakter untuk Osaka Pop “Mio& Tsukushi” untuk membantu mempromosikan kota Osaka dan pop-ness yang mereka miliki ke seluruh dunia. Kontes tersebut terbuka bagi kontestan di seluruh negara di dunia, ya, tentunya kalian yang dari Indonesia ini juga sangat dibolehkan untuk mengikuti kontes tersebut.

Tidak hanya itu, Pada bulan Maret 2014, di Osaka juga akan diadakan sebuah acara bertajuk Osaka POP Matsuri, pada saat acara tersebut berlangsung, akan ada beragam kegiatan berlangsung di seluruh kota, mulai dari tur ekslusif untuk para Cosplayer, hingga Kawaii spots, special live concerts, makanan Osaka yang enak dengan harga terjangkau, karaoke, figure dan banyak lagi. Pada acara tersebut juga akan dilangsungkan upacara penghargaan bagi pemenang Osaka POP Ambassador Character yang akan diperlihatkan keseluruh pengunjung dan seluruh dunia.

foto: Osaka POP, International Cool Japan Awards Executive Committee