Sudah Siap Untuk Atelier Escha & Logy Berbahasa Inggris?

December 11, 2013 12:10 pm
Sudah Siap Untuk Atelier Escha & Logy Berbahasa Inggris?

Atelier Escha & Logy, merupakan judul terbaru dari seri atelier yang di kembang oleh gust (yang kini berada di bawah Tecmo Koei). Setelah di rilis pada tanggal 27 juli 2013 lalu di jepang dan di umumkan akan menjadi anime, sekarang giliran para gamers berbahasa inggris untuk mencicipi game atelier ke 15 ini.

A15_Cover_Front_US_1111fix2

Ditandai dengan di buka nya website resmi berbahasa inggris pada tanggal 10 Desember 2013 kemarin, tampak nya tanggal 11 Maret 2014 adalah tanggal release untuk game tersebut di daerah North America. Tentu saja lengkap dengan sebuah PV opening movie dengan animasi yang memukau.

Tidak disebutkan dalam site mereka, namun JOI telah menkonfirmasi langsung kepada Tecmo Koei kalau Atelier Escha & Logy ini akan memiliki dual dub. Alias, kita bisa memilih dub/voice acting dalam bahasa inggris atau bahasa jepang dengan text/subtitle  dalam bahasa inggris.

Dengan 2 main character, Escha Malier (エスカ メーリエ – VA: Rie Murakawa, Hotaru di nononbiyori / Aoi Futaba di vivid red) dan Logix Fiscario a.k.a Logy (ロジックス フィクサリオ – VA: Kaito Ishikawa, Ledo di Gargantia / BakaHarutora di Tokyo Raven), kita dapat memilih untuk bermain sebagai siapa dan tentu saja scenario yang muncul pun akan berbeda. Bahkan tidak hanya itu, di kutip dari website mereka, menu selections, events, endings, dan beberapa element design dari game tersebut pun akan ikut berbeda.

echalogi

Namun secara garis besar, gameplay nya sendiri tampak tidak begitu berbeda dengan judul2 sebelum nya (kecuali kesempatan memilih character utama, yang baru pertama kali muncul untuk seri atelier di PS3). Sistem alchemy, berburu material bahan, dan (seperti biasa) sistem tanggal dan waktu yang sudah terlihat sejak Arland series tampak akan kembali menemani kita.

A15_SS01

A15_SS07

A15_SS19

A15_SS17

A15_03_SS34

A15_03_SS28

A15_03_SS32

A15_03_SS30

Dan untuk para gamers yang berencana melakukan pre-order game ini dari amazon atau gamestop, akan mendapatkan kostum DLC khusus yang bisa menambah imut Echsa maupun Logy (yang juga merupakan main character cowo pertama di arland/dusk series).

Apple Pirate_screen3

Apple Pirate_screen7

Apple Pirate_screen8

Enchanted Witch_screen4

Enchanted Witch_screen6

Tails Butler_screen1

Tails Butler_screen2

Tails Butler_screen3

Tails Butler_screen4

Sekedar Trivia, judul lengkap dari game ini adalah Atelier Escha & Logy: Alchemists of the Dusk Sky. di jepang kata penghubung ‘dan’ (&) adalah ‘to’. Sehingga ketika kita menyebut nama kedua main character game ini dalam satu kalimat (Escha & Logy) dalam bahasa jepang, kita akan mendapatkan kata ‘Escha to Logy’.

Dalam bahasa inggris, Eschatology adalah kata yang berarti ilmu atau kepercayaan terhadap akhir zaman (kiamat). Sedangkan dusk / senja (yang merupakan bagian dari kalimat alchemist of the dusk sky) adalah waktu penanda suatu hari telah berakhir.

Kebetulan?

sumber: TecmoKoei USA