Baca Manga Digital Di Smartphone Dengan Manga Box, Legal!

December 12, 2013 8:53 am
Baca Manga Digital Di Smartphone Dengan Manga Box, Legal!

Tampaknya para penggiat manga di Jepang mulai menyadari bahwa sangatlah sulit untuk membendung pembajakan dalam bentuk scanlation/mangascan di Internet. Tapi kebanyakan dari kita pun sebenarnya punya alasan yang “bagus”; Komik yang kita baca di internet tidak diterbitkan di negara kita.

Mangabox tampaknya menyadari hal itu. Sebuah website manga langsung dari Jepang yang diisi beberapa mangaka dan franchise seri terkenal dalam bahasa Inggris hadir!

Lahir dari buah tangan DeNa Co.ltd. Mangabox menawarkan website manga digital dan juga app iOS dan Android yang bisa diunduh oleh pembaca yang ingin membuka Mangabox via gadget.

asd

Isinya pun tidak main-main, ada manga dari Seimaru Akagi yang membuat spin-off Kindaichi, manga parodi Shingeki no Kyojin, dan beberapa nama yang tidak asing lagi untuk kita.

Ini daftar lengkap manga yang sejauh ini dapat dibaca di Mangabox;

1a

2 3 4 5 6

Semoga akan lebih banyak muncul manga lainnya dalam beberapa waktu kedepan!

Websitenya langsung bisa diakses disini, sementara untuk app Androidnya sayang sekali belum dapat diakses dari Indonesia. Saat dikonfirmasi, Wataru Kawasaki selaku Project Manager dari Mangabox menyatakan bahwa mereka masih memerlukan waktu untuk mengurus lisensi. Wataru-san berkata bahwa Indonesia mungkin harus menunggu beberapa bulan lagi sebelum dapat menikmati app dari Mangabox.

Selama menunggu, pantau juga kabar dari website manga legal yang lain, Manga Reborn