Bagaimana Cara Berkencan Dengan Idol: Guide Yang Tidak Mustahil, Mungkin

December 13, 2013 11:51 am
Bagaimana Cara Berkencan Dengan Idol: Guide Yang Tidak Mustahil, Mungkin

Kalau kita bisa mendapat hasil pencarian google untuk keywordberkencan dengan idol“, saya yakin mungkin salah satu dari kita bisa berada di hasil pencariannya. Karena, siapa sih yang tidak mau berkencan dengan seorang yang muda, lucu, dan (mungkin) sangat berbakat sebagai pacarnya?

idol3

Walaupun terlihat hanya sebatas angan-angan saja, namun untuk berkencan dengan seorang idol ternyata tidak mustahil! Walau kesempatanmu sudah pasti kecil dan tingkat delusinya mungkin seperti “Mobil gue ketiban meteor” atau “Godzilla memakan PR saya bu guru”  tapi jangan berkecil hati, kini kami sajikan pada kamu tips yang bisa kamu lakukan untuk  (semoga) berkencan dengan idol!

Ada banyak hal yang harus diperhatikan bila kamu ingin berkencan dengan idol dan mungkin, yang paling penting adalah adannya aturan mengenai larangan untuk berinteraksi di level personal dengan fans. Dibayar untuk melakukan meet-and-greet adalah salah satu bagian dari pekerjaan para idol, jadi para managernya tidak akan senang bila “produk” mereka diberikan secara “gratis” pada “customer“. Bila para fans melihat idol favorit mereka memiliki hubungan dengan orang lain dan membuatnya menjadi “tidak tergapai(apa yang membuat fans berpikir idol itu tergapai benar-benar membingungkan saya) maka mereka akan kehilangan ketertarikan dengan idol itu – yang berarti penurunan angka penjualan dan tentunya, bukan sesuatu yang idol inginkan.

idol1

Dengan ini bisa ditarik kesimpulan, kalau kamu berhasil mengajak idol kalian berkencan (kalau berhasil), maka kemungkinan waktu yang kamu miliki berdua akan sangat terbatas dan akan jauh dari kesan ‘menyenangkan’. Tapi bila tekadmu memang sudah bulat, tidak ada salahnya untuk mengikuti tips dari guide di bawah ini.

Beberapa saran dibawah ini mungkin akan terlihat sedikit, meresahkan, saya harap kamu tidak akan meresahkan orang lain ya.

1. Datangilah event-eventnya

Sudah sepantasnya bagi kamu yang ingin mendekati idol untuk mendatangi event-event mereka, karena event adalah tempat nomor 1 bagi para idol untuk menghabiskan waktunya berbicara dengan fans. Namun sayangnya, event juga tempat dimana mereka dijaga dan dimonitor dengan sangat ketat, dan juga kompetisi para fans untuk mendapatkan perhatian mereka sangat tinggi di tempat ini. Tapi, tentu ada beberapa hal yang bisa kalian lakukan saat event.

Sebagai contoh, akan sangat membantu kalau kamu cukup ganteng. Mungkin memang jahat, namun idol otaku memang tidak memiliki reputasi untuk terlihat, ganteng. Sewaktu para idol telah keluar dari grupnya dan menikahi mantan fans si pacar rahasia mereka, atau hanya sekedar memiliki gosip, fans yang mereka pilih pasti setidaknya cukup ganteng.

Walaupun kamu sudah bermodal ganteng dan rajin datang saja ke event mungkin belum cukup untuk meraih idolmu, langkah berikutnya adalah..

2. Bawakanlah mereka hadiah

Idol sudah pasti mendapat timbunan hadiah dari para fans, jadi kamu perlu hadiah yang spesial, kecil tapi berisikan niat dan kesungguhanmu. Jangan sekali-kali memberikan boneka kepada idol, karena menurut kasus yang sudah-sudah, boneka dicurigai memiliki alat penyadap dan semuanya hanya akan diberikan pada managernya, untuk dibakar. Memberikan mereka uang pun percuma, hanya akan dikembalikan padamu menurut testimoni salah satu idol yang menolak untuk disebutkan namanya. Menurut idol itu, sebaiknya kamu memberikan mereka coklat, macaron yang cantik atau aksesoris mahal dari desainer ternama seperti Louis Vuitton.

CoWo_Louis_Vuitton_Mon_Monogram_OTH Marques-belges-Godiva-2 ewil_

Sekarang, bagaimana kamu menyerahkan hadiah tersebut juga menjadi point penting bila kamu ingin diingat. Idol anonim tersebut pun menyarankan kamu untuk memperkenalkan dirimu (d-oh!) dan juga tidak lupa menuliskan namamu bersama hadiahnya (d-oh!). Lakukan hal ini selama beberapa kali dan idol favorit kalian mungkin akan mengingat kalian – bahkan mungkin memberikan kalian kesempatan untuk mengajak dia berkencan. Kalau kalian tidak masalah dengan jalan  ‘membayar’ kalian untuk mendapat pengakuan idol tersebut (mungkin dia matre), mungkin cara ini ampuh. Tapi jangan lupa supaya kalian tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, kalian harus…

3. Pastikan kalian bisa berbicara dengan normal

Jangankan kamu, kebanyakan dari kita pasti akan terbata-bata atau malah sulit berbicara di depan orang yang kita anggap menarik. Walaupun kita semua sudah bisa berbicara sejak kecil (situ cadel?), ada sesuatu dengan wanita cantik/lelaki ganteng yang, membuat performa berbicara kita tiba-tiba drop menjadi level kambing.

714a5ac557f9e710a2d26afd00c6ba1b

Salah satu hal yang membuat seorang fan mendapat pacar seorang idol adalah gaya berbicaranya yang mulus layaknya Don Juan deMarco. Siapapun tidak ingin pergi berkencan dengan orang yang bicara saja terbata-bata, apalagi mau merayu? Percaya dirilah, pastikan kamu berbicara dengan jelas dan mudah didengar lawan bicaramu. Bila kamu berbicara terlalu cepat atau melontarkan saja kata-kata dari mulutmu (walaupun kamu berbicara sesuatu yang memotivasi), itu hanya akan terasa seperti seorang chef yang memanggang sebuah kue yang indah, lalu memaksa idolmu untuk menelan kue tersebut.

Tapi mungkin hanya datang ke event dan memberikan hadiah atau rayuan gombalmu tidak berbuah kemenangan? Maka mungkin ada baiknya kamu mengubah strategi..

4. Bukan stalking sih, tapi….

sample-9a5998137f0efd2e0f61c85ead043640

Tolong jangan sekali-kali berpikir kalau kamu stalking (membuntuti) seseorang, apalagi idol, adalah hal yang wajar. Stalking adalah hal yang meresahkan, salah, dan dipastikan akan membuat kalian digiring oleh polisi karena kebodohan hal tersebut.  Jadi, jangan stalking, saya minta tolong, dari hati.

Oke, sekarang salah satu hal yang banyak disarankan oleh para fans yang sudah berpengalaman adalah untukmu bertemu idol favoritmu secara ‘tidak sengaja‘ dan jangan takut untuk memulai pembicaraan dengannya.

ta-tapi, idol kan tidak mungkin berjalan-jalan di tempat orang biasa seperti kita kan?

Sejujurnya, iya, mungkin mereka tidak berjalan-jalan di sekitar tempatmu nongkrong, tapi mereka memiliki asrama, banyak idol group yang tinggal bersama dalam 1 asrama, maka cobalah untuk mencari pekerjaan yang berada di sekitar asrama mereka. Mini market dan laundry merupakan kesempatan terbesarmu. Hey, idol juga butuh makan kan? Selain itu, hal lain yang bisa kalian pikirkan adalah tidak adanya aturan ketat saat para idol tersebut harus berpergian antara event, kemungkinan hal ini bisa kalian manfaatkan untuk bertemu idol tersebut sesaat sebelum dan sesudah show.

sample-f07dd7b0c7826522dd1641eb7222d107

Tapi relakah kamu berganti pekerjaan hanya untuk memiliki secercah kesempatan bertemu sang idol? Rasanya pun agak sedikit menyedihkan. Namun jangan bersedih, karena mungkin masih ada satu lagi kesempatan untukmu.

5. Saatnya upgrade minumanmu!

Tolong jangan berpikir untuk menjadi mabuk dan mencoba berbicara (yang akan berakhir buruk) kepada idol pilihanmu, maksud kami adalah bar eksklusif.

Eh? Bagaimana cara saya untuk masuk ke bar eksklusif? Masuk bar biasa saja jarang.

Pertanyaan bagus, dengan jawaban yang nyaris mustahil. Kalau kalian punya teman yang bekerja di dunia entertainment atau super duper kaya, cobalah melobi mereka untuk mengajak kalian masuk ke bar ultra-eksklusif karena banyak idol yang memilih tempat ini untuk hang out.

df3dc5933a2ca4211bb1706feb6ec05f

Kalau peruntungan kamu sangat, amat sangat teramat bagus, mungkin kalian bisa menegosiasikan jalanmu masuk melewati para penjaga kekar di bar eksklusif tersebut. Tapi tidak ada jaminan kamu bisa melakukan hal tersebut karena mereka sangatlah berhati-hati dalam memilih siapa yang bisa masuk ke bar tersebut.

Bila sudah melakukan semuanya dan kamu tetap tidak mendapat perhatian dari idolmu, satu hal terakhir yang bisa kalian masukkan ke perhitungan kalian adalah..

6. Idol-idol baru biasanya lebih mudah membuat kesalahan

Idol lama atau yang sudah berpengalaman selalu ingat supaya mereka tidak terlibat secara personal dengan fans (biasanya). Jadi bila kamu benar-benar sudah jatuh bangun ingin berkencan dengan idol, tapi tidak terlalu peduli dengan siapapun idol yang kalian kencani, kesempatan kalian mungkin akan jauh lebih terbuka dengan idol-idol yang masih baru atau sedang akan diorbitkan. Mumpung mereka belum mengetahui semua peraturan dan masih bersedia untuk berkorban demi para fans (atau seorang fan yang cocok, yang cocok). Tapi mungkin saja kalian adalah the chosen one. Mungkin. Satu tip dari “expert” online adalah idol baru akan lebih berterima kasih kepadamu untuk dukunganmu, apalagi kalau kamu terfokus eksklusif hanya padanya.

idol2

Kira-kira itulah tips untuk berkencan dengan idol kesukaanmu. Walau realitanya mungkin sulit bagi fan biasa untuk berbicara dengan idol sehari-hari, apalagi membicarakan kesempatanmu untuk sukses berkencan dengan mereka. Tapi setiap hari, jumlah idol selalu bertambah, di Jepang, jadi mungkin jendela kesempatanmu sebenarnya lebih besar dari yang kamu pikirkan! Di Jepang.

sample-647d291a982b220adf313fb3fe3a1f3c

Kami juga menyarankan untuk kamu melihat lebih dalam tentang kehidupanmu sebelum mencoba berkencan dengan seorang idol. Pastikan diri kalian memang pantas untuk memikul beban tersebut dan tidak terlalu memaksakan kehendak hingga mencoba membengkokkan realita.

Source: Rocketnews

Header Image: pixiv/lapis_lazuli

Pictures: 1 2 3 4