Layaknya Santa Claus, Orang Tua Misterius di Jepang Ceriakan Anak-Anak Dengan Hadiahkan 3000 Buku

December 13, 2013 8:04 pm
Layaknya Santa Claus, Orang Tua Misterius di Jepang Ceriakan Anak-Anak Dengan Hadiahkan 3000 Buku

Dengan natal yang semakin dekat, sesosok orang tua misterius di Jepang sudah mulai membagi-bagikan hadiah, tidak tanggung-tanggung orang tua yang merahasiakan identitasnya ini membagikan 3000 buku kepada tiga sekolah di Hokkaido Jepang, layaknya seorang santa claus.

Kato Shokan, sebuah toko buku lokal di Hokaido kedatangan seorang tua misterius yang membuat permintaan untuk mengirimkan “buku yang anak-anak pasti senang menerimanya” ke tiga sekolah di Kota Kushiro, Hokkaido timur. Pegawai Toko buku tersebut bermaksud menanyakan nama orang tua tersebut namun, sang kakek yang tampak sudah berusia 80-an tersebut tidak menjawab. Alih-alih memberi namanya dia hanya meninggalkan uang sebanyak enam juta yen (sekitar 700 juta rupiah) di kasir untuk pesanannya tersebut.

katoshokan

Ketiga sekolah yang menerima buku tersebut, SD Akan, SD Nakateshibetsu dan SD Ninishibetsu, masing-masing menerima lebih dari seribu buku, termasuk diantaranya buku kamus, buku ilustrasi dan novel untuk anak-anak.

Para siswa di ketiga sekolah tersebut sangat gembira atas buku-buku baru tersebut, bahkan di salah satu sekolah yang kedapatan buku gratis tersebut, SD Akan, perpustakaan sekolahnya tidak memiliki ruangan yang cukup untuk menyimpan buku-buku tersebut, hingga akhirnya mereka memutuskan untuk membuat sebuah pojok membaca di ruang depan sekolah dan menamakannya sebagai Santa Library sebagai bentuk penghormatan mereka terhadap sang pemberi hadiah.

santa

“Kami benar-benar bersyukur! Apabila memungkinkan saya ingin bertemu dengan orang yang mengirimkan buku-buku ini dan berterimakasih secara pribadi. Kami akan menjaga buku-buku ini dengan sangat baik!” Komentar Kepala sekolah SD Akan. Tidak hanya itu siswa-siswa di sekolah-sekolah tersebut pun menyatakan rasa terimakasihnya “Saya suka buku, jadi saya benar-benar senang! Terimakasih atas buku-bukunya, Santa!”

via rocketnews