Tokyo 7th Sisters, Idol Rhythm Game Baru Saingan Lovelive?

December 13, 2013 3:00 pm
Tokyo 7th Sisters, Idol Rhythm Game Baru Saingan Lovelive?

Pada bulan Januari 2014, akan ada lagi game rhtyhm dan simulasi Idol, dengan judul Tokyo 7th Sisters, yang akan dirilis oleh perusahaan pembuat game handphone, Donuts.

Cerita

Game ini mengambil setting waktu pada tahun 2034, era dimana sudah tidak ada lagi idol. Pada tahun 2032, Idol Group legendaris yang dinamakan “7 Sisters”, tiba-tiba menghilang, dan semua orang merasa pada saat itu era Idol sudah berakhir.

7 sisters07

2 tahun setelahnya, seorang pemuda yang bekerja di perusahaan bernama Tokyo 7th, mencoba membangkitkan kembali era idol melalui Idol Studio 777 (Three Seven), atau disebut juga Nanasuta.

Akan tetapi, reaksi orang-orang di kota tetaplah negatif, seperti mengatakan kalau era idol sudah lewat, dan sebagainya. Kemudian pada suatu hari, muncul manager cantik di depan dirinya yang mengatakan, “Bila semua mengatakan Idol sudah ketinggalan jaman, buatlah Idol Group baru, yang terikat dengan ikatan yang kuat, seperti layaknya SISTERS yang sebenarnya!”

Dari situlah, perjalanan sang pemuda dimulai, dengan para idol yang akan ditemuinya, cerita tentang Nanasuta Sisters.

Musik

7 sisters04

Theme song untuk game ini, yang berjudul “Star✩Glitter” akan dibuat oleh kz(livetune), yang terkenal akan lagu-lagu Vocaloidnya.

Karakter

tokyo 7 sisters characters

Perusahaan Donuts mengatakan bahwa totalnya akan ada sekitar 50 Idol, seperti yang bisa kita lihat di atas, saat ini total Idol yang sudah diumumkan baru sekitar 13 Idol. Selain 50 Idol utama, ada juga 4 orang Rival dan juga 7 Legendary Idol yang masih berbentuk siluet.

Seiyuu untuk para idol antara lain  :

7 sisters08

 

Minase Inori sebagai Rukisaki Coney

7 sisters09

Nakamura Sakura sebagai Harumi Sawara

Gameplay

7 sisters05

Untuk gameplaynya sendiri, belum banyak detail yang diumumkan sampai saat ini. Player akan diharuskan untuk mencari para idol yang potensial untuk bertanding meraih perhatian dari para fans, dan berlatih sambil menyanyikan lagu-lagu yang dibuat oleh composer dari generasi Vocaloid.

7 sisters03

Yang pasti, gamenya akan lengkap dengan full voice dan BGM untuk setiap eventnya, dan juga akan menekankan pada unsur cerita dan juga rhythm game, serta juga mungkin akan ada unsur battle dengan player lain?

Pre-registration Bonus

Game ini bisa diunduh gratis pada AppStore milik iOS regional Jepang pada bulan Januari 2014, dan juga rencananya akan dikeluarkan juga untuk Android. Bagi para pemain yang melakukan registrasi lebih awal di situs officialnya, akan mendapatkan kartu Nanasaki Nicole yang terlihat di bawah ini.

7 sisters06

Registrasi dapat dilakukan di sini. Tinggal masukkan alamat e-mail kalian yang digunakan untuk Apple ID kalian, dan kemudian kalian akan dikirimi e-mail konfirmasi, dan kemudian klik pada link yang diberikan di e-mail konfirmasi tersebut. Setelah gamenya rilis, kalian akan mendapatkan kartu tersebut secara cuma-cuma.

Saya sendiri cukup menanti-nantikan game ini, semoga saja game ini sesuai dengan ekspektasi saya. Bila saya lihat dari desain kartunya, cukup mirip dengan Idolm@ster Million Live, tetapi dengan elemen game rhythm seperti Lovelive School Idol Festival. Akankah game ini sukses menarik perhatian para fans Idol anime? Mari kita nantikan bersama pada saat gamenya rilis.

sumber : Kai-You via ANN

Official Website