Kenapa Hanya Otaku Sejati Mampu Tidur Dengan Dakimakura?

December 14, 2013 7:28 pm
Kenapa Hanya Otaku Sejati Mampu Tidur Dengan Dakimakura?

Semua orang pasti pernah melihat sarung bantal dengan dua sisi ini, menawarkan dua sisi yang tidak kalah menarik satu sama lainnya (oppai dan pantsu dan terkadang, erotis dan tidak erotis), barang bernama Dakimakura ini adalah puncak dari segala puncak koleksi milik otaku, sebuah permata yang menjadi pelengkap kehidupan kamu. Dengan catatan, kamu benar-benar mencintai waifu 2D mu.

Ini adalah tulisan oleh seseorang yang sudah berpengalaman dengan dakimakura, dan dia sebenarnya merasa sayang bagi kalian yang membatasi diri kalian dengan barang palsu atau dakimakura bonus majalah.

Banyak orang yang merasa sok tahu tentang dakimakura, mereka hanya membaca sekilas penjelasan dari wikipedia dan kemudian langsung merasa sebagai pakar dakimakura sejati.

screenshot_5_4736

Dakimakura telah dipanggil dengan berbagai nama, di bahasa Inggris mereka disebut “Body Pillow” atau “Hug Pillow“, walau disebutkan fungsi mereka untuk sarung bantal, namun ternyata fungsi itu tidak hanya terbatas di situ saja. Banyak pembuat dakimakura yang membuat sarung mereka dengan tinggi 160cm atau terkadang untuk kasus khusus, 150cm. Ukuran yang ideal untuk mencapai pelukan yang nyaman karena tidak terlalu berbeda tingginya dengan para otaku yang akan memeluk mereka.

Tapi ditekankan lagi, dakimakura tidak harus dipeluk atau dibawa tidur, bahkan menurut penulis, itu adalah sesuatu yang mengilukan berpikir kalau harta 2D waifu kamu yang berharga akan dibawa tidur, diremas dan dinodai dengan peluh keringatmu (ewww).

e04dad4e095555957ad98a2514038d32

Karena itu, semua kecuali satu dakimakura milik penulis digantung dengan aman di tembok saja, dan yang ‘diajak‘ tidur tentu cuma dakimakura bonus dari majalah. Tentu saja langkah ini dimaksudkan untuk melindungi mereka karena memang dakimakura itu adalah barang yang mahal. Dakimakura bukan saja sebuah bantal pelampiasan seperti yang banyak orang lain kira.

Puncak dari fandom kamu ke sebuah anime (terutama waifu/husbando kamu) adalah dakimakura. Kalian bisa membeli Blu-Ray, namun kalian hanya membeli sebuah rekaman dari film yang sudah kalian tonton dan tersedia dimana saja. Walaupun ada bermacam-macam figure pun, tapi apalah artinya figure-figure tersebut? Kebanyakan hanyalah reka ulang dari adegan yang pernah ada di acara atau ilustrasinya. Walaupun kemudian dia memiliki kualitas tinggi (PVC Figure) namun pada akhirnya mereka hanya replika kecil yang tidak memuaskan. Dakimakura berbeda dari merchandise anime lainnya.

c74c0a2be33570ff3c601b28df9e3599

Dakimakura akan selalu, tanpa kecuali, bahkan yang paling buruk sekalipun, memuat original art dari ilustrator karakter tersebut. Ilustrasi karakter yang pasti original, dan menggambarkan ekspresi gadis anime yang kalian puja tersebut dengan sebuah bentuk yang tidak akan kalian temukan di barang lain, tidak di Blu-Ray, tidak juga di figure, tidak dalam majalah, tidak ada dimana-mana. Ini juga merupakan salah satu faktor alasan yang membuat dakimakura begitu mahal, sebuah dakimakura dengan kualitas tinggi bisa mencapai 12.000 Yen saat dibuka Pre-Ordernya, dan itu sangatlah worth it.

Yuri (Angel Beats) adalah wanita yang sangat menarik, dengan fisik yang setara dengan supermodel – namun sayangnya animenya tidak pernah mengeluarkan fanservice darinya, tidak juga dari majalah, figure, ataupun merchandise lainnya membuat dakimakura ini satu-satunya fanservice untuk Yurippe dan sangat diminati oleh fansnya.

why-real-otaku-sleep-with-their-waifu-what-art-dakimakura-seventhstyle-000-614x406

Dakimakura Yuri (dakimakura paling kanan) dikeluarkan oleh Chara-ani, produsen dan pembuat dakimakura original. Kenapa pembuat original sangat menentukan? Karena dengan pembuat original yang sudah biasa membuat dakimakura maka kualitas dakimakura keluarannya akan jauh diatas yang lain. Yurippe dibuat dengan warna yang luar biasa akurat, dengan aksen warna yang dipilih sampai ke pixelnya dan tidak terlihat adanya salah pewarnaan.  Warnanya sangat jelas dan cerah, rambutnya yang terasa lembut, kulitnya yang terlihat begitu mulus dengan bayangan yang sempurna, bahkan background tempat yurippe tertidur pun terlihat empuk!

sample-92001acb27ae300b229e9b5248ebd6de

Dakimakura dibuat dengan bahan tricot dua-arah membuatnya tahan kusut dari 2 arah dan itu cukup untuk membuatnya tidak pernah berkerut. Kebanyakan dakimakura dibuat dengan tricot 2 arah ini untuk menahan kusut, dan beberapa juga memakai varian metode tersebut. Salah satu dakimakura penulis artikel ini bahkan memiliki sistem tricot 4 arah yang membuat dakimakuranya anti kusut.

Apa sih sebenarnya tricot itu? Tricot adalah bahan yang dapat dibilang akan membuatmu kecanduan, dia lembut tapi mulus. Tricot biasanya dipakai untuk membuat bikini dan pakaian dalam wanita, membuatnya kuat, namun tetap mempertahankan kemulusannya, serta bahan ini juga tahan air.

9768066_3

Apa yang akan kamu dapatkan kemudian adalah sebuah kesempurnaan life-size representasi waifu 2D kamu yang dibuat secara intim hanya untukmu, dan digambarkan dalam keindahan gaya 2D. Sisi estetikanya dipertahankan, ilustrasinya hidup dengan warna, detailnya keluar dengan garis, lekuk, shading dan masih banyak elemen lainnya, bahannya terasa berat, tahan lama tapi tetap lembut dan halus. Dakimakura memberikan kesempatan untuk mengapresiasi gadis 2D-mu dalam cara yang berbeda dari yang lain – adalah sebuah pengalaman yang sangat berbeda untuk menikmatinya dari dekat, life-sized, dan menggerayangi setiap lekuk yang ada di tubuhnya.

Penulis tidak berani untuk memuat dakimakura ini dalam bantal, karena dia ingin mempertahankan kesempurnaan ini untuk selamanya dapat dinikmati. Walaupun ada seri yang pelit fanservice, namun ada juga seri yang walaupun sudah memberikan segalanya untuk fans, tapi tetap mengeluarkan dakimakura erotis, seperti Ebiten.

10-14-10-001

sumber: apocalypsecheesecake.com

Ada satu lagi dakimakura Yurippe yang penulis miliki, yang akan dibandingkan dengan dakimakura sebelum ini, dakimakura Yurippe ini adalah bonus dari majalah Dengeki G’s Festival volume 17. Artworknya tentu original, tapi gambarnya hanya di 1 sisi saja (Yurippe satu lagi memiliki 2 sisi). Seperti yang kamu bisa lihat, dakimakura Yurippe ini memiliki banyak kerutan, perbedaan kualitas yang kentara dengan dakimakura original buatan Chara-ani. (mungkin juga karena ini adalah dakimakura yang paling sering ‘dipakai’ oleh sang penulis)

26ca404e8aa60d7ad98645126dae29d1

Untuk adanya sebuah perbedaan yang besar antara dakimakura, mereka yang belum pernah memilikinya tidak mungkin mengerti apa yang mereka lewatkan, dan sudah pasti gambar sample dan foto sama sekali tidak bisa merepresentasikan sihir yang ada di dalam kualitas produk aslinya.

Kalau kamu benar-benar tulus mencintai gadis anime, atau cowok, kamu pasti akan mendapat pencerahan yang jauh lebih tinggi tingkatannya bila kamu membeli dakimakura dan kamu akan melihat sisi lain dari gadis, atau lelaki, yang kamu tidak pernah lihat sebelumnya.

sample-e1adb057a240232a403be113d8396914

03f46ee0d2b09d40b730cd64b8b0d4cb

 360f3ecf2488cec4adbd42bacbfbce96

531b25e638fa9a2ceff3852b2c54181f

Source: Seventhstyle

Images used:  1 2 3 4 5 6