Tales of Zestiria Dipastikan Akan Rilis di Seluruh Dunia

December 14, 2013 10:22 am
Tales of Zestiria Dipastikan Akan Rilis di Seluruh Dunia

Produser seri Tales dari Namco Bandai, Hideo Baba angkat bicara menyoal Tales baru untuk PS3, Tales of Zestiria yang baru diumumkan.

11340182393_d3c15cf260_z

“Saya dengan bangga mengumumkan, Tales of Zestiria yang juga adalah seri khusus peringatan 20 tahun dari Tales, akan juga diluncurkan di Amerika. Ini adalah momen bersejarah untuk Tales series karena ini adlaah pertama kalinya kami mengumumkan edisi Jepang dan Amerika secara bersamaan.” Tulis Baba di blog Playstation.

Baba juga menyayangkan bahwa belum banyak hal yang bisa ia bicarakan seputar Zestiria. Ia mengingatkan fans Tales bahwa selain Zestiria pun, masih ada 2 game yang patut gamer barat tunggu, Tales of Symphonia Chronicles dan Tales of Xilla 2.

TalesOfSymphoniaChroniclesAnnounce610

Symphonia Chronicles yang akan rilis 25 Februari untuk PS3 di Amerika akan menyajikan fitur yang ditunggu-tunggu para penggemar Tales; Dual voice Jepang dan Amerika. Ditambah juga fitur-fitur baru untuk menemani HD remake ini seperti Grafis HD, scene baru, kostum, dan lain sebagainya.

Tales-of-Xillia-2-Calendar

Xillia 2 juga didapuk akan menutup cerita Xillia dengan baik. Baba juga menambahkan bahwa akan mengumumkan beberapa hal mengenai Xillia 2 di Amerika dalam beberapa bulan ke depan.

Seri Tales dikenal sebagai salah satu franchise yang “pelit” adaptasi ke barat untuk konsumsi internasional, terutama bagi kita yang tidak bisa bahasa Jepang. Tapi dengan ini bagi yang menunggu Zestiria tidak perlu cemas. Dan juga dengan ditambahkannya fitur Dual dub di Symphonia Chronicles, akankah ini menjadi awal bagi seri Tales untuk memasukkan Dual dub ke game-game Tales selanjutnya, termasuk Zestiria?

Sumber: blog Playstation