Tren Memodifikasi Gunpla Sesuka Hati Di Twitter

December 14, 2013 9:00 am
Tren Memodifikasi Gunpla Sesuka Hati Di Twitter

Sudah ada banyak sekali karya gunpla yang dicustom. Malah itu salah satu tema dari lomba GBWC yang juga sempat diadakan di Indonesia. Tetapi, kebanyakan desain-desain dari custom build itu (untuk alasan yang cukup jelas) membuat modifikasi ke arah realistis dan/atau keren. Tapi akhir-akhir ini ada sebuah trend modifikasi gunpla di Twitter di Jepang yang berbeda dari biasanya.

Pada tanggal 2 December, sebuah tweet dengan hashtag yang berartikan “Gunpla itu boleh saja dirakit sesuka mungkin” menampilkan sebuah foto gunpla yang dicampur dengan PVC karakter LoveLive. Pada saat artikel ini ditulis, telah ada 3337 retweet atas tweet tersebut.

gfmain

Sejak saat itu, banyak orang yang mengupload foto-foto modifikasi gunpla mereka yang “beda dari biasanya”. Berikut beberapa yang nampak menarik.

gf1

gf2

gf3

gf4

gf5

gf6

gf7

gf8

gf9

gf10

gf11

gf12

gf13

gf14

gf15

gf16

Bila tertarik, anda bisa mencari post-post di Twitter dengan hashtag tersebut di sini. Bila mau ikutan, jangan ragu-ragu post juga di Twitter. Jangan lupa gunakan hashtag #ガンプラはどんな自由な発想で作ってもいいんだ ya!Semangat! Asal jangan sampai digoreng gunplanya

Sumber: Kotaku