Young Comic Cherry, Majalah Manga Baru Khusus Untuk Perjaka

December 16, 2013 12:00 pm
Young Comic Cherry, Majalah Manga Baru Khusus Untuk Perjaka

Bagi kalian yang mengikuti sedikit berita sosial di Jepang pasti familiar dengan salah satu isu yang cukup mengkhawatirkan di Jepang; menurunnya angka kelahiran, yang disebabkan oleh? Kurangnya minat anak muda untuk berhubungan intim. Serius? Di surga JAV dan Ecchi bernama Jepang?! Yeap. Bagaimana salah satu industri terbesar di Jepang, yaitu penerbitan manga, menyikapi masalah ini? Tentu saja dengan membuat majalah manga khusus perjaka!

Sebuah survey oleh Badan Kendali Populasi Nasional di Jepang menyatakan bahwa laki-laki, 68.5% dari 18-19 tahun, 40.5% dari 24-24 tahun, dan 25.1% dari 25-29 tahun di Jepang masih perjaka. Menuruti salah satu hukum bisnis, salah satu penerbit manga di Jepang mengeluarkan majalah manga baru yang dikhususkan menarget para perjaka tersebut! young11 Majalah baru ini, yang dinamai “Young Comic Cherry” (ya Cherry adalah kata slang Jepang yang berarti Perjaka) akan mulai diterbitkan bulan Mei tahun depan. Majalah yang masih satu bagian dari “Young Comic” ini dikatakan ingin mencoba membuat sebuah majalah komik yang tidak hanya selesai dibaca di dalam minimarket tanpa dibeli, tapi juga dibawa pulang setelah dibeli oleh para pembacanya. “Aku ingin membuat majalah yang benar-benar ingin dibeli oleh pembaca berumur 20-an” tambah kepala editor dari majalah ini, yang juga mengatakan bahwa kebanyakan pembeli majalah manga seperti ini adalah pembaca berumur 30-40 tahunan.

Jadi majalah ini akan diisi oleh komik seperti apa? “Majalah ini akan diisi dengan “softcore” ecchi”. Apa itu? Menurut pengamatan jurnalis, memang benar isinya akan sangat “vulgar”, tapi “action”nya sendiri tidak akan ditunjukkan secara eksplisit. Karena menurut mereka, “hal seperti itulah yang mengasyikkan buat para pembaca berumur 20-an”. Karena mereka takut full “H” malah akan membuat mereka enggan membacanya. Welp, memangnya iya ya? young3 Meskipun begitu, tetap faktor utama ada di cerita dan karakter. Editornya juga berkata bahwa manga yang akan ditampilkan di majalah ini akan berimbang antara seksi dan lucu. Tambahnya lagi, ia berharap manga ini dapat memberi keberanian dan tehnik agar para pembaca perjaka itu bisa benar-benar keluar dari kurungan kamar mereka dan berbicara dengan wanita sungguhan, tapi jujur saja kami sendiri malah berpikir, bukannya ini cuma akan memperparah ya?

Sumber: rocketnews

Gambar: header