MOKO’s Kitchen Membuat Hidangan Yang Terinspirasi Oleh Hijikata Special Dari Gintama

December 18, 2013 1:32 pm
MOKO’s Kitchen Membuat Hidangan Yang Terinspirasi Oleh Hijikata Special Dari Gintama

Yakitate!! Japan, Cooking Master Boy, Shokugeki no Souma, Toriko, adalah beberapa dari seri anime dan manga yang saya sangat ingin coba membuat makanannya. Karena penyajiannya yang spektakuler dan seringkali terlihat sangat tidak mungkin untuk dibuat (terutama Toriko). Namun kali ini, sebuah acara masak memasak milik aktor Hayami Mokomichi mengambil ide dari anime yang tidak biasa, Gintama!

2bf4df6f

Makanan yang akan dijadikan inspirasi oleh Mokomichi adalah makanan buatan Hijikata Toushirou, Hijikata Special, semangkuk nasi hangat yang kemudian dituangkan satu botol mayonnaise (atau lebih) diatasnya, terkadang bisa juga diatas ramen atau katsudon, yang pasti rekan Hijikata, Sougo selalu membandingkan Hijikata Special dengan makanan anjing.

Makanan ini adalah sebuah request dari seseorang bernama Gin-chan (24) yang ingin supaya Mokomichi membuat hidangan yang terinspirasi dari Hijikata Special, karena pacarnya sangat menyukai mayonnaise.

eb2ef90e-s

Pacar saya sangat suka dengan mayonnaise
tapi dia selalu makan hidangan mayonnaise yang sama
tolong beritahu saya resep untuk membuat masakan menggunakan mayonnaise!
~Gin-chan (24)

Request ini kemudian banyak menarik perhatian dari pengguna twitter yang kebetulan juga mengerti betapa berbahayanya Hijikata Special. Mungkin mereka mendapat petunjuk dari sendernya (yang entah fiktif atau memang kebetulan) bernama Gin-chan, panggilan untuk Sakata Gintoki, pemeran utama Gintama.

 


“Aku selalu menggunakan mayonnaise yang sama untuk membuat Hijikata Special hahahaha”


“Wah ini dia! Ini pasti Hijikata Special! Baru kemarin aku ngobrol tentang ini, ternyata hari ini ada yang buat..”


“Gin-chan (24) ‘Pacar saya sangat suka dengan mayonnaise tapi dia selalu makan hidangan mayonnaise yang sama’ ini pasti Hijikata Special”

Inilah hidangan yang dibuat oleh Mokomichi, Wing Steak with Mayonaise and Baked Miso! Walaupun tidak seperti makanan anjingHijikata Special, namun hidangan ini menghabiskan 3 pack mayonnaise ukuran besar! Kalian bisa melihat resep dan mencoba memasaknya sendiri di sini.

30e630e1-s

Namun tentu saja tetap ada orang yang membuat Hijikata Special asli dan hanya menghabiskan 750ml mayonnaise saja untuk membuatnya.

Terlihat cukup enak ya? Walaupun bila Hijikata melihat ini saya yakin dia hanya akan teriak “Mayonnaise ga tarinai dakedooooooooooo!!” yang berarti “Mayonaisenya masih tidak cukuppppp!!!

Source: Esuteru

Header: pixiv/punchiki