Namco Bandai Kuak “Casting Voice” dan “Digimon Story”

December 18, 2013 3:52 pm
Namco Bandai Kuak “Casting Voice” dan “Digimon Story”

Ingat rentetan teaser kemarin? Akhirnya dua dari 3 teaser itu dikuak sedikit. Kita akan dapat game Digimon baru dan juga Seiyuum@ster.

“CV” adalah singkatan dari judul game terbaru “Casting Voice”. Game simulasi pengisi suara ini dibuat oleh Namco Bandai dan juga studio Gundam Breaker “Crafts & Meister” dan akan dirilis untuk PS3. Player akan berperan sebagai produser dari calon pengisi suara dan akan melakukan sesi rekaman layaknya seiyuu atau dubber.

Hampir sama seperti Idolm@ster, dimana kita sebagai produser akan membantu para seiyuu kita agar dapat lolos casting dan menentukan siapa yang harus berperan di proyek yang mana, serta seiring perkembangan levelnya kita akan bisa memilih skrip lain dan juga merekrut/memanage seiyuu lain. Kita juga akan bisa memakai skrip yang dipakai dalam game karya Namco Bandai. Mungkinkah Tales dan Gundam juga akan bisa kita utak-atik?

Sejauh ini dikonfirmasikan bahwa kita akan bisa memakai dan melatih 40 seiyuu! Dari yang muda hingga para veteran. Bisa saja kita menjadi produser Hanazawa Kana dan Tomokazu Sugita dong? Wow.

Sejauh ini ada 4 karakter yang sudah dikonfirmasi;

ficv

Saya Uchiyama (内山紗彩) (Ayana Taketatsu) – 20 tahun. Biasa dipanggil Saaryan dan Saayasama. Berlawanan dengan penampilannya dia orang yang tertutup dan condong ke arah hikkikomori. Bermimpi menjadi seiyuu anime sejak kecil. (Dalam gambar diatas, kedua dari kiri)

Kumiko Tojou (十条玖美子) (Kikuko Inoue) – 19 tahun (tambah 7,300 hari—jadi sebenarnya 49 tahun). Biasa dipanggil Tojou-san, Kumi-chan, dan Si 19 Tahun. Mantan Idol seiyuu yang kalem dan lembut. Pemimpin dari “Kelompok 19 Tahun”(Belum dikonfirmasi, tapi kemungkinan kedua dari kanan)

Kiyohiko Hino (姫乃雪彦) (Tsubasa Yonaga) – 20 tahun. Dipanggil Hi-kun dan Yuki-chan. Dia adalah seiyuu baru untuk karakter lucu. Karena masih muda, ia biasa disebut lucu, jadi ia menggunakan hal itu sebagai seiyuu. (Belum dikonfirmasi, tapi kemungkinan yang paling kiri.)

Takashi Dojo (道場崇) (Shigeru Chiba) – 54 tahun. Nama panggilan: Mitchie, Michiba-san. Orang yang riang dan jenaka, tapi bisa menjadi tegas. Sering menjadi pemeran utama di berbagai anime komedi, dan dari pengalamannya sebagai aktor ia juga hebat dalam genre action. (Belum dikonfirmasi, tapi kemungkinan yang paling kanan.)

Casting Voice sudah rampung sekitar 30%, dan akan dirilis tahun 2014.

Digimon-Story-Announced-PSV

Sementara game baru Digimon akan berjudul “Digimon Story”. Akan dirilis tahun 2015 untuk PSVita. Bersetting di masa depan dimana kita akan melihat banyak lokasi familiar yang dibuat berdasarkan kenyataan di Jepang.

Sumber: Gematsu