Lebih Jauh Tentang Seiyuum@ster, “Casting Voice”

December 20, 2013 4:00 pm
Lebih Jauh Tentang Seiyuum@ster, “Casting Voice”

Di post sebelumnya kita sudah melihat sedikit detail tentang apa itu “CV” dan premis gamenya. Bandai Namco kembali merilis info lebih jauh terkait game Broducer baru itu.

l_52b1bd518cd46

Famitsu edisi 2 Januari 2014 yang dijual pada tanggal 19 Desember 2013 memuat info tentang Bandai Namco Games yang mengumumkan bahwa mereka akan mulai menjual game terbaru mereka yang berjudul “CV ~Casting Voice~” di konsol Playstation 3 pada tahun 2014. Pemain adalah seorang produser seiyuu dan akan berkomunikasi dengan para seiyuu fiksi sambil melakukan casting dan rekaman untuk anime dan drama.

Game ini sudah pasti tidak boleh dilewatkan oleh para penggemar seiyuu atau fans animanga yang tertarik dengan dunia sulih suara. 40 seiyuu terkenal akan mengisi suara para seiyuu fiksi dan pemain dapat membuat karya sendiri dari situ.

l_52b1bd4d1ccb4 l_52b1bd500bed8

Gameplay-nya terdiri dari beberapa mode, mungkin terinspirasi juga dari model Idolm@ster, ada Produce Mode, mode dimana kita sebagai Produser akan membuat sebuah karya dengan para seiyuu sambil berkomunikasi dengan mereka, sebuah mode petualangan. Mirip dengan mode visual novel yang juga ada di Im@s. Ketika peran sudah ditetapkan, seiyuu dibawah managemen kita akan langsung memasuki sesi latihan rekaman.

Dengan membuat berbagai macam karya melalui rekaman dan casting, nilai produser seiyuu pemain akan naik, naskah dan karakter yang awalnya tidak dapat dipakai akan terbuka dan para pemain akan lebih bebas memainkan game ini.

l_52b1bd503df9c l_52b1bd4f204f5

Casting mode adalah mode dimana para pemain menentukan peran para karakter untuk setiap karya. Naskah yang dapat dipakai pada mode produce dan mode buku adalah karya-karya orisinil ataupun karya-karya yang benar-benar ada dari Bandai Namco Games.

Dan ini dia karakter yang sudah dikonfirmasi. Tenang, masih akan ada 36 karakter lain menyusul!

l_52b1bd53903b0

Saya Uchiyama (内山紗彩) (Ayana Taketatsu) – 20 tahun. Biasa dipanggil Saaryan dan Saayasama. Berlawanan dengan penampilannya dia orang yang tertutup dan condong ke arah hikkikomori. Bermimpi menjadi seiyuu anime sejak kecil.

l_52b1bd5549a90

Kumiko Tojou (十条玖美子) (Kikuko Inoue) – 19 tahun (tambah 7,300 hari—jadi sebenarnya 49 tahun). Biasa dipanggil Tojou-san, Kumi-chan, dan Si 19 Tahun. Mantan Idol seiyuu yang kalem dan lembut. Pemimpin dari “Kelompok 19 Tahun”

l_52b1bd576b943

Kiyohiko Hino (姫乃雪彦) (Tsubasa Yonaga) – 20 tahun. Dipanggil Hi-kun dan Yuki-chan. Dia adalah seiyuu baru untuk karakter lucu. Karena masih muda, ia biasa disebut lucu, jadi ia menggunakan hal itu sebagai seiyuu.

l_52b1bd58e0811

Takashi Dojo (道場崇) (Shigeru Chiba) – 54 tahun. Nama panggilan: Mitchie, Michiba-san. Orang yang riang dan jenaka, tapi bisa menjadi tegas. Sering menjadi pemeran utama di berbagai anime komedi, dan dari pengalamannya sebagai aktor ia juga hebat dalam genre action.

l_52b1bd4b25608

Saya sedikit kecewa karena ternyata bukan kita-lah yang akan mengisi suara game dengan tambahan mic di PS3 atau Vita kita. Tapi Game ini tampaknya juga tidak akan kalah menarik! Terutama karena memakai tema sulih suara yang jarang sekali dieksploitasi oleh game.

Sumber: Famitsu