Suasana Natal di Berbagai Tempat di Tokyo

December 20, 2013 2:09 pm
Suasana Natal di Berbagai Tempat di Tokyo

Memasuki bulan Desember, di seluruh Jepang sudah banyak sekali hiasan-hiasan Natal, baik berupa pohon Natal, maupun lampu-lampu hiasan jalanan, atau disebut juga Christmas Illuminations.

Berikut adalah foto-foto kami di berbagai tempat yang kami lewati :

Akihabara

Akihabara, tempat yang bisa dibilang sebagai tujuan para otaku pada saat mereka pergi ke Jepang, tetapi seperti apakah keadaannya pada saat bulan Desember menjelang natal?

IMG_1590

Jalanan di samping gedung Akihabara UDX, gedung yang biasa digunakan untuk berbagai macam event, seperti Gundam Expo dan juga Tamashii Nations Expo.

IMG_1592

Pemandangan dari samping gedung Akihabara UDX.

IMG_1596

Pohon Natal yang terletak di depan Pintu Masuk Akihabara UDX, yang bertuliskan UDX’mas (menyambungkan nama antara UDX dan X’mas)

IMG_1598

Pohon Natal sudah ada, lampu jalanan juga sudah, tetapi belum lengkap tanpa Santa! Di segala tempat, terutama di toko-toko yang menyediakan baju dan perlengkapan cosplay, sudah pasti banyak dijual baju-baju Santa, terutama untuk Santa-Santa Perempuan, yang biasanya digunakan mungkin untuk memeriahkan suatu pesta Natal, atau mungkin hal-hal lain sesuai dengan keinginan para lelaki, yang mungkin senang untuk memberikan baju cosplay kepada para pasangannya?

IMG_1599

Selain baju Santa untuk wanita, tentunya juga tersedia baju Santa untuk pria (ya, itu sudah wajar sih). Foto-foto ini diambil di depan toko yang menyediakan Adult Stuffs, kira-kira digunakan untuk apa ya, baju-baju Santa ini?

IMG_1561

Danbo dengan hiasan natal! Kardus kesayangan Yotsuba juga mendapatkan banyak hadiah yang dipasang di dekat kakinya.

IMG_1562

Line Cupoche dengan berbagai macam hiasan natal dan miniatur pohon natal, hanya di Kotobukiya Shop Akihabara

Tokyo Dome Winter Illumination

Setelah dari Akihabara, kita beranjak ke Tokyo Dome, yang terletak tidak terlalu jauh dari Akihabara.

IMG_1614

Tokyo Dome City, sebagai salah satu tempat yang dikunjungi turis, tentunya memiliki lebih banyak dekorasi natal. Pada tanggal 7 September 2013 – 16 Februari 2014, di beberapa area di Tokyo Dome City dipasang berbagai macam hiasan lampu, yang dinamakan Tokyo Dome City Winter Illumination.

IMG_1612IMG_1628

Pemandangan di kolam yang terletak di area Tokyo Dome City, dengan banyak pohon natal kecil di samping kolam, yang dilengkapi dengan lampu-lampu. Jalan ke depan sedikit, dan kalian akan menemukan…

IMG_1615

Patung Ultraman…Sayangnya tidak ada hubungannya dengan natal, tapi setidaknya warnanya masih merah.

IMG_1623 IMG_1626

Menaiki tangga, kita akan sampai ke depan Tokyo Dome, dan banyak sekali lampu-lampu yang menerangi sederetan pohon, dengan warna daun yang kekuning-kuningan, karena saat ini masih peralihan dari musim gugur ke musim dingin.

Tempat-tempat lainnya

IMG_1634
Depan pintu masuk Worlds Meet

IMG_1633
Depan food court Tokyo Dome City

IMG_1636
Depan Plano IIdabashi

IMG_1603
Depan Sola City, Ochanomizu

Kira-kira begitulah keadaan di beberapa tempat di Tokyo pada saat bulan Desember menjelang natal. Bagi kalian yang akan jalan-jalan ke Jepang pada saat mendekati natal,  jalan-jalanlah di kota pada saat malam, karena di seluruh penjuru sudah pasti akan banyak lampu-lampu yang menerangi kota.

Jangan lupa juga untuk membeli KFC, karena KFC menjadi salah satu makanan pada saat Natal di Jepang, bahkan untuk memesan whole chicken, mereka sudah membuka pre-order sejak bulan November.

Sedangkan untuk saya sendiri, mungkin saya hanya menanti-nantikan event Lovelive yang akan diadakan di Akihabara pada bulan Desember, dan mungkin menyantap ayam KFC, sama seperti orang-orang Jepang di sini pada umumnya ;_;.