Tante Atau Gadis? Sepertiga Lelaki Jepang Memilih Pasangan Yang Lebih Tua!

December 21, 2013 8:03 pm
Tante Atau Gadis? Sepertiga Lelaki Jepang Memilih Pasangan Yang Lebih Tua!

Sejak tanggal 6-9 Desember tahun ini, sebuah aplikasi facebook jepang bernama Match Alarm mendata sekitar 2.944 jomblo muda di usia 20 dan 30an mengenai kebiasaan berkencan mereka. Mereka ditanya untuk menganalisa diri mereka, apakah mereka memilih untuk berkencan dengan seseorang yang seumuran, lebih muda atau lebih tua?

toshiue1_edit580

Para wanita memilih untuk berkencan dengan pasangan yang lebih tua dengan angka persentase yang fantastis, 81.3%. Sedangkan untuk satu dari tiga lelaki memilih untuk berkencan dengan pasangan yang lebih tua.

news_large_kikkawakouji_art20130411

Coba pikirkan, sudah pasti pasangan yang lebih tua memiliki lebih banyak ‘trik‘ daripada yang muda (dan mungkin, lebih banyak duit juga), mentalnya lebih dewasa dan mungkin sudah memiliki pekerjaan yang baik, sebuah mobil, atau bahkan apartemen. Lebih sedikit tuduhan-tanpa-dasar atau cemburu tidak jelas, dan lebih dahsyat dalam mencapai kepuasan, pasangan yang lebih tua memiliki banyak keuntungan. Mungkin memang kamu bisa mendapatkan seseorang yang muda, yang tahu apa yang ia inginkan, seseorang yang memiliki mental 40 di badan 20, namun jumlahnya sangat sedikit dan biasanya sudah diambil orang. Pada umumnya, seorang pasangan muda akan lebih senang ‘ngebor‘ bersama Miley Cyrus dan ngomel saat tidak mendapat apa yang diinginkan.

968full-masako-umemiya

Setelah dipisahkan lagi sesuai umur, lebih dari setengah responden berumur 20 sampai 24 tahun memilih pasangan yang lebih tua untuk dipamerkan kepada teman-temannya. Sayangnya, cinta tak berbalas, banyak responden berumur 25-34 tahun enggan untuk membalas cinta hampa mereka, TAPI, sekitar satu diantara tiga responder berumur 35-39 tahun mungkin, mungkin mau dipinang oleh pasangan yang lebih muda.

Saat seorang lelaki dari Fukuoka di penghujung 20 ditanya kenapa dia memilih pasangan yang lebih tua, dia berkata, “Aku ingin ada seseorang yang dengan lembut memelukku saat aku merasa kesepian“. SIAPA YANG NGGA MAU? “Peluk aku, dekap aku, cintai aku!“. Pria lain di awal 20an berkata “Saat aku bersama pasangan yang lebih tua, aku merasa tentram dan aman“. Banyak lelaki yang mengejar kemungkinan tak terbatas yang hanya dimiliki pasangan yang lebih tua.

toshiue2_edit

Secara kontras, banyak pemudi Jepang yang menginginkan pasangan yang lebih tua. Bisa jadi dikarenakan faktor finansial, pengalaman, percaya diri atau tuntutan sosial lingkungan wanita? Sayangnya, kepopuleran pasangan yang lebih tua mulai pudar. Tapi tetap, lelaki yang lebih tua selalu mengharapkan wanita muda untuk jatuh ke pangkuan mereka lebih dari kepada pasangan yang lebih muda, setidaknya dengan kesempatan 50%, lebih dari 50% mungkin.

Sugita-Tomokazu-seiyuu-21876771-470-718

Di lain pihak, beberapa wanita memang memilih lelaki yang lebih muda. Seorang Tokyoite (seseorang yang tinggal di Tokyo) di awal 20an berkata bahwa lelaki muda lebih mudah memaafkan. Seorang wanita Osaka di awal 30an berkata kalau anak muda bisa dilatih, dan lebih toleran. Well, saya kira kamu memang tidak bisa mengajari anjing yang sudah tua, tapi anjing yang masih muda sangat mudah untuk belajar.

masako-umemiya-11

Akhir kata, mungkin bijak bila berpikir kalau hasil survey ini sedikit random dan tidak pasti. Karena preferensi orang pasti berbeda, saya sendiri lebih senang pasangan yang lebih tua karena saya merasa aman di dekatnya, juga pasangan yang lebih tua akan lebih mengerti tentang masalah-masalah yang akan kita hadapi dan sudah pasti lebih pengertian, mungkin.

masako-umemiya-japanese-hot-model-sexy-2

Umur hanyalah angka, lebih baik bila kita tidak berpikir tentangnya terlalu dalam dan memprioritaskannya terlalu tinggi. Kita semua adalah individu dan bukanlah statistik, jadi apapun yang menurutmu legal di bukumu, lakukan saja! Tua, muda, atau sepantaran, kita semua bisa memiliki hubungan yang memuaskan.

Harap garis bawahi kata legal yang barusan.

Source: Rocketnews