Pria Fukuoka Didenda 1.3 Juta Yen Karena Buang Air Di Lift Stasiun, Selama 6 Bulan Tiap Hari

December 22, 2013 4:10 pm
Pria Fukuoka Didenda 1.3 Juta Yen Karena Buang Air Di Lift Stasiun, Selama 6 Bulan Tiap Hari

Entah atas dasar apa, seorang pria asal Fukuoka ini rajin sekali buang air kecil di lift stasiun Chihaya, selama 6 bulan tiap hari hingga berkarat dan liftnya harus diganti sepenuhnya!

16 Desember lalu Hakim pengadilan memutuskan hukuman denda sebesar 1.3 Juta Yen sebagai biaya ganti rugi atas kerusakan yang diakibatkan oleh kebiasaan anehnya itu kepada Japan Rail Kyushu.

64f5dbc92e7dc1de70d304bef154fffa

Menurut pengadilan, tiap hari selama Februari hingga Agustus sang tersangka itu pergi  ke Stasiun Chihaya tiap pagi. Dan selalu buang air kecil di pintu lift. Mengakibatkan karat parah yang menyebar di berbagai komponen lift dan perlu perbaikan oleh Japan Rail yang dihitung sebesar 1.2 Juta Yen, belum menghitung penggantian pintu, lantai, dan beberapa komponen lift yang tak bisa dipakai lagi.

Pengacara sang terdakwa cukup berani untuk meminta keringanan denda karena menurutnya “biaya itu dapat menjadi lebih murah jika JR bisa memakai part yang rusak setelah diperbaiki, tidak perlu diganti semua dan mengeluarkan uang lebih banyak”.

sample-6cb3d7e1eab55ed8633c1cd68859da24

Sang hakim tetap tidak setuju dan tidak mengabulkan tuntutan pengacara terdakwa sehingga terdakwa tetap diminta untuk membayar denda itu secara penuh. Hakimnya cukup yakin bahwa “parts yang sudah dikarati oleh cairan emas itu tidak akan bisa dipakai lagi”.

Keputusan yang bagus, Yang Mulia. Saya juga enggan naik lift jika tahu lantai dan pintunya itu ternyata bekas dikencingi selama 6 bulan penuh.

Sumber: rocketnews