A.T. EVA HQ – 3.0 : Earphone Kolaborasi Evangelion X Audio-Technika

December 22, 2013 1:33 pm
A.T. EVA HQ – 3.0 : Earphone Kolaborasi Evangelion X Audio-Technika

Kalian fans Evangelion? Dan mungkin juga penggemar original soundtrack Evangelion, yang dibuat oleh sang maestro, Shiro Sagisu? Kali ini, Audio Technika, perusahaan pembuat earphone dan headphone, kembali bekerja sama dengan Evangelion dengan membuat produk kolaborasi berupa Inner Ear Headphone Evangelion 3.0 : A.T. EVA HQ-3.0.

eva x audio technika 04

Sebelumnya, Audio Technika pernah bekerja sama dengan Evangelion dalam membuat Official Memorial Headphone Evangelion x Audio Technika : A.T. EVA 01. Kali ini, demi menciptakan earphone yang ideal untuk mendengarkan lagu-lagu Evangelion, Shiro Sagisu sendiri turut ambil bagian dalam melakukan tuning atas earphone ini, agar para pendengarnya dapat merasakan kembali masuk ke dalam dunia Evangelion!

eva x audio technika 03

di ujung luar headphone ini masing-masing terdapat lambang earphone collaborasi ini, yaitu huruf “A.T” yang melambangkan Audio Technika, atau bisa juga melambangkan A.T Field, serta huruf “Q” yang merupakan judul dari movie Evangelion 3.0 : Q. 7 tahun setelah penggunaan headphone A.T Eva 01, jaman sekarang dianggap sebagai era yang lebih mobile, dan bersamaan dengan adanya movie Evangelion, Shiro Sagisu memohon kembali kepada Audio Technika untuk membuat Eva Earphone.

eva x audio technika 02

Earphone ini merupakan tipe Inner Ear, sehingga musik yang didengarkan langsung masuk ke dalam telinga, sehingga menurutnya sulit sekali untuk menghasilkan musik yang diinginkan. Untuk membuat earphone yang cocok dengan orkestra skala besar dan paduan suara, serta menghasilkan Dynamic Range dengan skala yang mendalam, agaknya cukup sulit untuk dilakukan. Setelah kurang lebih setengah tahun earphone ini dibuat, akhirnya dicapailah kesempurnaan.

eva x audio technika 05

Earphone ini dijual pada tanggal 20 Desember 2013, dengan harga 23.800 yen, di site Nihon Terebi, Eva Store dan juga Chara-Ani, dengan jumlah yang sangat terbatas. Spesifikasi earphone ini adalah sebagai berikut :

eva x audio technika 07

Untuk pembelian earphone ini, ternyata juga disertai beberapa bonus, seperti :

eva x audio technika 06

  • Play Button, yaitu sebuah Mp3 player berbentuk badge bergambar logo Evangelion 3.0, yang di dalamnya sudah termasuk lagu Shiro Sagisu yang belum pernah dipublikasikan dimanapun, dengan judul “3EM26_twenty five degress of frost”, yang merupakan lagu orkestra 140 orang, yang direkam di Warsaw,Polandia. Lagu ini merupakan versi awal dari lagu yang digunakan di movienya, “3EM26_1155_139_take4”
  • Original T-shirt, yang didesain oleh TGB Design, yaitu perusahaan yang juga mendesain Evangelion 3.0 Android Phone. T-Shirt tersedia dalam 3 warna dan 3 ukuran, yang berbeda tergantung dari mana kalian memesan earphone ini.
  • Original Design Box.

Tentu ini bukan earphone yang biasa dipakai Shinji. Tapi tetap keren dan pastinya lebih modern daripada earphone yang dipakai dengan walkman!

Sumber : Star Child

Sorry. No data so far.