5 Benda Yang Selalu Dibawa Pulang Ke Jepang Oleh Orang Asing

December 23, 2013 7:22 pm
5 Benda Yang Selalu Dibawa Pulang Ke Jepang Oleh Orang Asing

Buat kita-kita yang biasa berkunjung biasa ke Jepang buat liburan, mungkin pastinya kita bawa baju, koper, dan uang. Tapi bagaimana buat para orang asing yang tinggal di Jepang, atau bolak-balik ke Jepang karena urusan pekerjaan dan lainnya?

Pasti terasa beberapa benda atau hal yang biasa kita pakai atau punya di rumah di negara asal, tapi di Jepang tidak ada atau beda atau harganya mahal diluar logika (dibandingkan di negara asal) dan selalu membuat kita menyesal “Coba gw bawa … ke sini”.

Portal lifestyle Jepang Madame Riri menanyakan hal ini dalam sebuah survey, jadi barang apa saja yang biasanya harus mereka bawa pulang ke Jepang jika sempat pulang ke negara asal?

5. Bumbu Masak.

1363752898_493383991_1-Gambar--Jual-Bumbu-Masak-Tradisional-Indonesia

Kita semua tahu bedanya makanan Indonesia yang kaya bumbu dan rasa dibandingkan Jepang yang isinya kebanyakan kecap, cuka, dan gula. Bagi mereka yang kangen dengan citarasa lokal pasti minta ibu atau siapa untuk menyiapkan bumbu khas keluarga atau nge-stok bumbu instant untuk dibawa ke Jepang. Terutama saos sambal! Masakan yang biasa saya dengar dikangeni oleh teman yang sedang tinggal di Jepang itu biasanya Rendang, Gule, dan beberapa masakan yang rasanya kuat seperti Balado. Oh tidak lupa, Set Masakan Padang!

4. Kosmetik dan Perlengkapan Mandi

kosmetik

Biasanya berlaku buat wanita yang ogah gonta-ganti merek atau coba-coba berisiko. Sudah cocok dengan satu jenis atau merek tertentu, biasanya mereka harus stok dari rumah kalau tidak menemukannya di Jepang. Terutama buat orang Eropa dan Amerika, yang mana banyak berkomentar bahwa produk-produk kulit Jepang tidak cocok dengan kulit orang non-Asia

3. Obat-obatan

product-panadol24

Betadine di Jepang mungkin namanya bukan Betadine. Repot sekali kalau kita ke apotik dan ingin merek obat tertentu tapi ternyata namanya beda (meskipun efeknya sama) dan kita tidak tahu. “Mbak minta Betadine dong” “Betadine tte nani?” Wah berabe itu. Belum lagi kalau bahasa Jepang kita belum fasih, setidaknya bawa bungkus obatnya jadi tinggal tunjukkan bungkusnya, semoga mereka mengerti kita sakit apa dan butuh obat seperti apa, yang kita tidak tahu disana itu umumnya disebut apa.

2. Baju, Pakaian dalam, dan Sepatu

817995_beauty_house20model086

Bagi kita mungkin tidak terlalu masalah karena ukuran badan kita tidak terpaut jauh dengan orang Jepang, tapi bagaimana dengan orang Amerika atau Eropa yang besar-besar dan tinggi-tinggi? Biasanya mereka harus belanja di rumah sebelum pulang ke Jepang. Atau mungkin merasa belanja fashion di Jepang terasa jauh lebih mahal daripada di Tanah Abang? Bisa jadi.

1. Deodoran

axebodysprayad_1368811337

Alasannya karena hampir semua deodoran di Jepang berupa spray yang tidak tahan lama. Jika kamu punya kategori sendiri untuk barang-barang seperti ini lebih baik stok dari rumah. Jangan mau jadi bau untuk kencan pertama dengan wanita Jepang!

Itu adalah 5 benda yang paling populer untuk dibawa pulang ke Jepang untuk orang asing yang tinggal disana. Tapi bagi kita orang Indonesia? Tampaknya kita sepakat bahwa ada satu barang yang hampir semua orang pasti stok untuk dibawa

51l1ieflxhL

Indomie Berbagai Rasa!!

Masih perlu saya jabarkan mengapa? Ayolah…

Sumber: rocketnews