Ikuti Lomba Cosplay Karakter Orisinil Berhadiah 200.000 Yen Dari OSAKA-POP

December 23, 2013 11:51 am
Ikuti Lomba Cosplay Karakter Orisinil Berhadiah 200.000 Yen Dari OSAKA-POP

Kalian seorang cosplayer dan punya kostum karakter orisinil? Kirim saja fotonya ke OSAKA-POP dan raih kesempatan untuk memperoleh hadiah 200.000 Yen.

en_img_cosplay

Selain mengadakan lomba desain karakter, OSAKA-POP juga mengadakan sebuah lomba cosplay, dimana pemenangnya tidak hanya akan mendapatkan hadiah uang sebanyak 200.000 Yen tapi juga memperoleh penghargaan Cool Japan Awards.

Gak pede bisa menang? Tenang, bagi kalian yang mengikuti lomba tersebut berkesempatan untuk memperoleh Excellence Prize yang akan dinobatkan kepada beberapa pemenang sekaligus, dengan masing-masing pemenang akan mendapatkan 20.000 Yen.

Kontes ini dibuka bagi seluruh cosplayer di dunia, mulai dari tanggal 20 Desember hingga 28 Februari yang akan datang. Cara mengikutinya pun cukup mudah, kalian tinggal menuju halaman website resmi OSAKA-POP dan memasukkan foto cosplay karakter orisinil kalian, kalian tidak boleh memasukkan foto dimana kalian menggunakan kostum karakter yang dianggap melanggar hak cipta orang lain (anime, manga, film, dll).

Semua foto cosplay yang dimasukkan pada lomba tersebut akan diperlihatkan kepada khalayak umum melalui website OSAKA-POP. Setiap orang akan dapat memilih cosplayer favoritnya dengan mengklik tombol “Like!” pada foto dan 50 cosplayer paling favorit akan dipilih untuk tahapan penilaian akhir yang akan ditentukan oleh Dewan Juri.

Pemenang akan diumumkan pada tanggal 29 Maret 2014 pada acara OSAKA-POP dan juga pada websitenya. Baca ketentuan dan detail lengkapnya pada website resmi OSAKA-POP.

Tentang OSAKA-POP Festival

osakapop1

Acara yang ditujukan untuk memperkenalkan Osaka sebagai kota POP ini akan berlangsung dari tanggal 21 hingga 30 Maret 2014, dengan tema utamanya tahun ini adalah “Cosplay”. Sedari tanggal 21 Maret, jalanan Osaka akan menjadi “surga cosplay” selama 10 hari.

foto: Osaka POP, International Cool Japan Awards Executive Committee