Manga Bungo Stray Dogs Tampilkan Penulis Terkenal Dari Berbagai Era

December 26, 2013 12:31 pm
Manga Bungo Stray Dogs Tampilkan Penulis Terkenal Dari Berbagai Era

Bungo Stray Dogs atau Literary Stray Dogs adalah manga buatan Kafuka Asagiri dan diterbitkan oleh Kadokawa yang menceritakan mengenai sekelompok penulis yang memiliki kekuatan super.

Cerita dalam Bungo Stray Dogs bermula ketika Nakajima Atsushi, seorang yatim piatu dikeluarkan dari panti asuhan. Setibanya di Yokohama dia menyelamatkan seseorang yang mencoba bunuh diri di sebuah sungai. Orang yang bernama Dazai Osamu tersebut merupakan anggota kelompok bernama “Armed Detective Agency”. Nakajima kemudian terpikat untuk menginvestigasi kejadian misterius bersama dengan Dazai.

bungo

Di volume ketiganya, Bungo Stray Dogs telah menampilkan dua penulis internasional yang terkenal yaitu penulis asal Rusia, Fyodor Dostoyevsky (Crime and Punishment, The Brothers Karamazov) dan penulis kisah misteri asal Inggris Raya, Agatha Christie (Murder on the Orient Express, The Mousetrap)

Selain mereka berdua dipastikan akan menyusul Dan Brown sebagai tokoh teranyar dalam serial manga ini, namun tidak ada informasi pada volume berapa Dan Brown akan muncul. Ketika pihak penerbit manga meminta izin kepada Dan Brown untuk menjadi bagian dari manga Bungo Stray Dogs, pengarang The Da Vinci Code dan Angels and Demons tersebut setuju dan berkata “Saya selalu ingin menjadi karakter manga.”

brown

Dalam Bungo Stray Dogs, Dan Brown memiliki kekuatan yang disebut Inferno. Dengan kekuatannya tersebut dia mampu membuat puisi sepanjang 3 paragraf yang memberikan gambaran “hell.” “Hell” yang merupakan refleksi dari kondisi dunia sesungguhnya dalam waktu 33 menit ke depan. Bagi orang yang mampu mendeskripsikan puisi 3 paragraf Dan Brown maka orang tersebut akan mampu memprediksi masa depan. Sayangnya hanya Dan Brown yang mampu mendeskripsikan puisi tersebut dengan pengetahuan sejarah dan agama yang ia miliki.

Pada video iklan volume ketiga Bungo Stray Dogs, ditampilkan juga beberapa karakter/penulis lain dan animasi dari adegan didalam manga yang menampilkan kekuatan super dari para penulis itu.

Karakter-karakter tersebut adalah :

osamu_img
Osamu Dazai (No Longer Human, Hashire Melos!)

ranpo_img
Ranpo Edogawa (The Strange Tale of Panorama Island, Boys Detective, Wanpaku Tanteidan)

kenji_img
Kenji Miyazawa (Night on the Galactic Railroad, Guskō Budori no Denki, Spring and Chaos)

atsushi_img
Atsushi Nakajima

doppo_img
Doppo Kunikida

akiko_img
Akiko Yosano

Bungo Stray Dogs dibuat oleh Kafuka Asagiri bersama dengan Hirukawa 35 yang menangani ilustrasi manga tersebut, diserialisasikan semenjak tahun 2012 pada majalah Young Ace yang diterbitkan oleh Kadokawa.

Sumber: Crunchyroll, ANN