10 Artikel Paling Populer di JOI Tahun 2013

December 28, 2013 6:35 pm
10 Artikel Paling Populer di JOI Tahun 2013

Di penghujung tahun 2013 yang sebentar lagi akan berlalu, kami melihat kebelakang dengan lebih dari seribu artikel di website Jurnal Otaku Indonesia dan bertanya pada kami sendiri? “Artikel mana yang paling disukai dan dinikmati pembaca JOI?”.

Mungkin saja salah satu artikel populer dan menarik tersebut ada di bagian belakang dan awal dari JOI sehingga para pembaca baru tidak bisa melihatnya, tapi jangan cemas! Karena dalam artikel ini kami akan merangkum artikel-artikel paling populer sepanjang 2013 berdasarkan banyaknya orang yang melihat artikel tersebut. Mari dilihat, 10 artikel paling populer JOI di tahun 2013!

top13 10. Cinta Ibu di Jepang, Mempersiapkan Anaknya Melawan Titan

Ibu satu ini benar-benar berpikiran kedepan, merasa ancaman Titan bukanlah bahaya yang bisa dihindari dengan 4 tahun belajar 3DMG dan menebas Titan dengan cutter raksasa, beliau sudah mempersiapkan bayinya untuk melawan titan sejak dini. Bahkan hingga rela berkorban menjadi(bercosplay) Colossal Titan! Ibu yang satu ini patut(kah?) ditiru, karena ancaman Titan itu nyata!

asia Beautiful girl with orchid 9. Cari Pacar Wanita Jepang? Hindari 5 Hobi Ini!

Rupanya banyak yang bersimpati dengan penulis artikel ini sebagai sesama pemburu wanita Jepang untuk dijadikan pacar dan istri. Penulisnya berharap dengan adanya artikel ini para pembaca bisa sedikit terbantu dalam perjalanannya mencari wanita Jepang sebagai teman hidup masa depan. Sampai saat ini kami masih menunggu respon atau email dari para pemburu yang berhasil setelah membaca artikel ini. Semoga beruntung, kawan yang masih single!

82f23b315ab680fa4a163d90b7216264 8. Isayama: “Ending Kyojin Akan Sangat Brutal dan Traumatis”

Pengakuan Isayama akan pembatalan ending manga Kyojin ini menimbulkan banyak tanda tanya dan kontroversi, yang terbukti bahkan di kalangan fans Indonesia yang melihat artikel ini. Reaksi para fans pun terbagi, ada yang kecewa dan khawatir endingnya akan ditarik ulur demi profit, ada juga yang senang karena mereka merasa tidak tahan melihat suami mereka Levi atau Mikasa dibantai habis di chapter terakhir. Akhirnya hanyalah Isayama dan Editornya saja yang tahu jawaban dari salah satu pertanyaan animanga terbesar tahun ini.

ggfi 7. Gadis ini Menggoreng Gunpla Kakaknya

Keisengan brutal dari saudari perakit Gundam ini tidak bisa digambarkan dengan kata-kata. Meskipun pada akhirnya foto itu diakui sebagai hoax (karena bukan Zaku sungguhan yang digoreng melainkan makanan yang dibentuk mirip) tetapi saja berita tersebut membuat para perakit gunpla terutama bagi mereka yang mempunyai saudari merasa paranoid. Dan pada akhirnya siapalah yang benar bisa membuktikan bahwa itu hanya sekedar “hoax” dan bukan alibi yang dibuat demi menghindari kecaman para perakit dan pecinta Gundam?

animepossiblefi 6. 5 Hal Aneh yang Terlalu Sering Terjadi di Anime

Tiap kali menonton anime, kita pasti disuguhi sesuatu yang “aneh” dan kurang masuk logika. “Tapi tidak apa-apa karena ini hanya anime!” pikir kita. Tetap saja ada beberapa stereotype yang terlalu sering muncul hingga kadang membuat kesal atau mengundang tawa. Daftar ini adalah 5 diantaranya.

vr-top 5. Virtual Eroge Memasuki Babak Baru

Siapa yang tidak merasa penasaran akan kemajuan teknologi? Terutama kita para pemain eroge? Para peneliti di Jepang pun merasakan hal yang sama sehingga membuat banyak gadget seperti ini. Pertanyaannya adalah, kapan kita akhirnya tidak bisa logout dari game eroge online?

cry 4. Pekerjaan Rumah Terakhir Dari Seorang Guru di Jepang Ini Bisa Buat Kalian Menangis

Kisah mengharukan yang juga inspiratif ini datang tiba-tiba via twitter. Loyalitas seorang guru memang luar biasa, tak peduli dimanapun beliau berada, bahkan di dunia sana. Para murid dari guru yang bisa meninggalkan “pekerjaan rumah terakhir” ini sungguh beruntung. Jangan khawatir, sensei. Pesan anda sampai tidak hanya kepada murid anda, tapi juga kepada orang-orang di seluruh dunia yang ikut melihat pesan anda itu.

sample-8a340839fbc9578c90e7ac8c7ecd4c05 3. Selangkah Lebih Dekat Ke Harem Impian Dengan Virtual Reality Eroge

Ternyata memang kemajuan teknologi ke bidang seperti inilah yang banyak mengundang rasa penasaran pembaca. Saya bisa mengerti, saya pun menantikan masa dimana saya bisa terjun ke eroge kesukaan saya dan ikut bingung memilih gadis mana yang harus saya pacari, atau membangun harem. Tapi ingatlah untuk senantiasa menghindari eroge dengan Nice Boat Ending

butchered 2. Kenali Kamen Rider Gaim, Debut Urobuchi di Dunia Tokusatsu

Urobuchi memang sedang naik daun, setelah aksi beraninya yang merombak genre mahou shoujo di Madoka Magica, tiap anime dengan nama Urobuchi pada jajaran staff pasti mendapat perhatian lebih, seperti Gargantia dan juga Fate/zero. Tapi sekarang berbeda, karena sekarang Urobuchi pun akan menodai genre Tokusatsu di Kamen Rider Gaim! Siapa yang tidak penasaran? Artikel ini pun menjadi penanda bahwa fans anime dan tokusatsu sama-sama menantikan, “Siapa dan bagaimana dia bakal mati?”

amaenbo1_edit 1. Cara Jomblo Jepang Pamer “Pacar” di Social Media

Saya tidak tahu apakah mayoritas pembaca JOI adalah pembaca jomblo atau tidak, yang pasti artikel tentang bagaimana cara memamerkan pacar khayalan di dunia maya ini menduduki tahta artikel paling populer tahun 2013 di JOI. Jadi bagaimana? Berapa banyak dari pembaca yang membaca artikel ini ikut mempraktekkannya?

10 Artikel diatas adalah 10 artikel yang dijamin dan terbukti membuat para pembaca terpingkal, menangis, terinspirasi dan termotivasi, terutama artikel terpopuler tahun ini dimana tampaknya banyak pembaca yang tergugah untuk ikut mencoba, karena Jomblo adalah pilihan, bukan paksaan.

Apakah kita masih akan melihat beberapa artikel ini di daftar yang sama tahun depan? Kalianlah para pembaca yang menentukannya! Terima kasih dukungannya selama tahun 2013 ini! Pantau terus Jurnal Otaku Indonesia untuk berita penting, up-to-date, dan menarik lainnya!