“Rewrite” Siap Dirilis di PSP dan Vita 2014

December 28, 2013 11:36 am
“Rewrite” Siap Dirilis di PSP dan Vita 2014

Visual novel garapan Key, “Rewrite” dipastikan akan dirilis untuk PlayStation Portable dan PlayStation Vita pada tahun 2014.

rewrite

Game yang sebelumnya dirilis untuk platform PC ini akan siap hadir di PSP pada bulan april sedangkan versi PSVitanya masih belum mendapatkan kepastian bulan rilis, dikabarkan juga selain peningkatan grafis akan ada penambahan beberapa hal baru.

Apabila melihat versi port dari game Key sebelumnya, Little Busters, selain peningkatan grafis, perubahan yang akan terjadi pada versi PSP dan PSVita dari Rewrite adalah semua karakter akan memiliki suara, penambahan adegan dan cerita baru juga memungkinkan.

Rewrite pertama kali dirilis oleh Key, pada tanggal 24 Juni 2011, game ini merupakan game kesembilan dari studio yang terkenal dengan karyanya seperti Clannad dan Kanon. Rewrite juga merupakan visual novel pertama dimana Jun Maeda, salah satu pendiri Key, tidak menangani skenarionya sama sekali, skenario pada visual novel Rewrite ditangani oleh Romeo Tanaka, Yuto Tonokawa dan Ryukishi07. Maeda hanya bertindak selaku supervisor dalam visual novel satu ini.

Sejauh ini Rewrite telah diadaptasi menjadi empat manga yang diterbitkan oleh ASCII Media Works dan Ichijinsha. Selain itu ada juga antologi komik, light novel dan artbook serta beberapa album musik Rewrite, masih belum ada kabar bahwa visual novel ini akan diadaptasi menjadi anime.

via seventhstyle