Itasha ‘Sakit’ di Jepang Dekorasinya Luar Biasa Menyakiti Mata

December 29, 2013 12:55 pm
Itasha ‘Sakit’ di Jepang Dekorasinya Luar Biasa Menyakiti Mata

Itasha, yang secara literal dapat diterjemahkan menjadi ‘Mobil Sakit’ adalah sebutan untuk mobil yang diberikan body kit dan dicat sedemikian rupa sehingga menyerupai sebuah benda yang keluar dari anime dan biasanya ‘sakit’ saat dilihat oleh orang, normal. Ada sebuah sub-kultur dalam golongan pemilik itasha yang senang memodifikasi mobil van mereka dan kemudian berkumpul bersama membandingkan hasil karyanya. Berikut adalah beberapa dari mobil van mereka dan mungkin setelah melihat itasha-itasha ini, kamu akan sedikit depresi kenapa mobil kamu tidak bersayap.

Itasha (8)

I believe I can fly!

Itasha (6) Itasha (7)

Bagaimana cara mereka melewati polisi tidur ya….

Itasha (1)

Bosozoku Pikachu!

Menyakiti mata disini berarti mobil-mobil ini akan terlihat ‘sakit’ saat dilihat di jalanan. Bukan karena sakit secara fisik, namun saat seseorang melihat mobil ini, otomatis ia akan berkata ‘ita!’ atau ‘aduh!’. Mungkin hati mereka terasa sakit karena melihat masih ada orang tua yang menyukai anime dan membuat mobilnya sesuai fantasi mereka. Rasa sakitnya mungkin seperti saat kamu melihat bapak-bapak paruh baya yang terlihat bahagia saat berjalan-jalan dengan dakimakura saat kamu naik angkot atau saat kamu melihat seseorang yang menjilati benda bergambar karakter 2D kesukaannya, baik figure, monitor atau apapun yang membuat kamu, kasihan.

Itasha (5)

 Sepertinya dari luar mobil ini terlihat tidak nyaman…..

Itasha (2)

…Tapi tunggu sampai kalian lihat isi dalamnya.

Sepertinya, banyak dari itasha-itasha ini yang mengadaptasi gaya bosozoku dari Jepang. Bosozoku dapat diartikan sebagai gaya anak berandalan yang suka melanggar aturan dan memodifikasi kendaraan mereka supaya lebih keras bunyinya, tipikal berandalan di anime atau manga yang biasa kalian lihat. Untuk mobil, mereka mengadaptasi gaya bosozoku dengan menambah sayap dan wide body kit seperti mobil spesial grup 5 yang diproduksi tahun 70an.

Itasha (11)

Sepertinya mereka bisa membuat maskapai udara sendiri.

Itasha (12)

Nananananana Batmaaann!!

Itasha (13)

Itasha tidak terbatas hanya ke kelas mobil van yang besar saja, bahkan sampai sepeda bisa dibuat menjadi itasha, beberapa contoh itasha selain mobil van dapat dilihat di bawah ini

 Itasha (4)

S15 Silvia ini sungguh indah, asli.

Itasha (10)\Itasha (3)

Dengan desain seperti ini sih, mungkin bukan hanya mata kalian yang sakit, tapi mungkin beberapa ruas jari kalian akan terpotong saat mobil-mobil ini lewat.

Source: Rocketnews

Header Image Artist: Kantoku