Senran Kagura Shinovi Versus Akan Dibawa ke Barat oleh XSeed?!

December 29, 2013 3:30 pm
Senran Kagura Shinovi Versus Akan Dibawa ke Barat oleh XSeed?!

XSeed baru saja mengeluarkan kartu selamat Natal dan Tahun Baru bagi para fansnya, yang menampilkan potongan-potongan gambar dari game yang sudah dan akan dibawa XSeed ke Barat. Dari situ muncul kabar bahwa melanjutkan perilisan Senran Kagura Burst di 3DS, XSeed juga akan membawa Shinovi Versus ke Barat!

11472268285_e5226d3341_z

Gambar ini diupload oleh salah satu staff inti XSeed, Tom Lipschultz dalam tulisannya di blog Playstation yang menyelamati para publisher dalam membawa game-game menarik untuk platform Playstation selama 2013. Tom juga menjanjikan bahwa XSeed akan kembali membawa lebih banyak game ke Barat pada tahun 2014, disertai dengan gambar diatas yang juga menampilkan siluet teaser dari game yang (tampaknya) akan dibawa oleh XSeed.

Komunitas dan fans dengan cepat mengidentifikasi siluet misterius tersebut, terutama siluet kiri atas yang diidentifikasi oleh fans sebagai potongan dari gambar karakter Senran Kagura Shinovi Versus, Imu! Bisa aja ya dapatnya… Ini perbandingannya;

xseedimu

Rumor ini juga diperkuat oleh pernyataan dari Wakil Presiden XSeed, Ken Berry dalam interview terbarunya bersama Pocket Gamer, tentang kesuksesan Senran Kagura Burst meskipun beberapa hal dalam game memaksanya untuk melakukan “sensor ketat” dan juga kemungkinan menyusulnya Shinovi Versus versi fisik ke Barat.

“Jika kepopuleran (Senran Kagura) Burst tetap meningkat seperti sekarang ini, pastinya akan menjadi lebih mudah bagi kami untuk meyakinkan para retailer untuk menyetoknya di barat dalam bentuk fisik.

Patut dicatat juga bahwa Shinovi Versus itu lebih “berbahaya” daripada Burst. Jika dibandingkan, Burst jadi tidak ada apa-apanya. Perilisan dalam bentuk fisik juga berisiko membuat media umum populer (koran lokal, berita TV, etc) menyadari beberapa “hal berbahaya” dalam game ini dan akhirnya mengecamnya.

Paling parah apabila benar hal itu terjadi, para penjual akan dipaksa menyingkirkan gamenya dari etalase dan akhirnya membuat Shinovi Versus menjadi tumpukan sisa di gudang.”

Kita semua tahu Senran Kagura penuh dengan adegan dan aksi mengoyak baju dan beberapa adegan “sugestif” juga sering muncul dalam gamenya. Jadi kemungkinan besar XSeed mungkin memang akan membawa Shinovi Versus ke barat, tetapi dalam bentuk digital saja.

2013-03-13-111005

Sumber: examiner