Antrian Luar Biasa Panjang di Berbagai Sudut Comiket 85

December 30, 2013 12:16 am
Antrian Luar Biasa Panjang di Berbagai Sudut Comiket 85

“Pengunjung yang ingin mengantri untuk official booth!! Kalian akan jalan 2,3km dari sini! Sudah siap?!” Teriak seorang staff relawan Comiket 85. Bagi kalian yang pernah menonton anime seperti Genshiken pasti pernah melihat sedikit gambaran bagaimana ramainya acara Comiket, tapi percayalah yang aslinya kenyataannya jauh-jauh lebih parah.

tetsuyagumi-wham

Bila kalian mengikuti twitter kami pada tanggal 28 Desember lalu mungkin sudah melihat sedikit gambaran betapa panjang antrian Comiket, bahkan semalam sebelum acaranya dimulai. Dilaporkan bahwa orang yang rela mengantri begadang di depan Tokyo Big Sight hanya demi Comiket mencapai lebih dari 2000 orang. Bahkan digosipkan ada satu orang meninggal saat mengikuti antrian begadang tersebut, selain itu ada juga orang yang mencoba menceramahi antrian begadang tersebut.

Pada saat Comiket resmi dibuka antrian makin menjadi-jadi, benar-benar sudah seperti lautan manusia, “Harap jangan lari! Jangan katakan Saya hanya jalan dengan gaya free!” staf Comiket 85 pun terus bekerja untuk menjaga agar acara tersebut berlangsung dengan aman.

Comiket 85 diadakan pada musim dingin, namun tetap saja dengan sedemikian banyak orang yang berkumpul suhu menjadi panas, beberapa orang dikabarkan berhalusinasi dikaranakan suhu dingin dan panas di antrian. “Muncul orang menikmati coklat hangat halusinasi.” tulis sebuah situs.

Ya, saking kedinginannya, beberapa orang yang tak sempat membeli coklat hangat dari toko terdekat pun terpaksa memuaskan hasratnya akan kehangatan dengan halusinasi. Beberapa orang terlihat terlihat puas meminum sesuatu yang sebenarnya tidak ada disana.

yozoralonely

… ya mirip-mirip dengan Yozora yang membayangkan dia punya teman padahal tidak ada apa-apa disana.

Beberapa booth tampak kewalahan menghadapi pengunjung Comiket 85 yang begitu antusias. Barang-barang di Booth Toypla runtuh dan papan “Tidak terima antrian lagi” muncul di booth Kyoto Animation yang menawarkan barang-barang Free! dan Kyoukai no Kanata dalam jumlah terbatas.

Barang-barang Oreimo pun terjual habis, barang-barang yang berhubungan dengan Puella Magi Madoka Magica gak usah ditanya, ludes! buku GJ-Bu pun sold out dan persedian barang di booth Ufotable pun sudah ‘sekarat’. Tampak juga beberapa booth lain kembali menutup antrian, Booth Satelight misalnya.

Begitu rendahnya suhu udara di Jepang saat Comiket 85 berlangsung, muncul seorang yang melakukan breakdance di antrian karena kedinginan. Selain itu, ternyata di Jepang masih ada copet! Seseorang yang sedang mengantri kebetulan memasang jebakan anti copet di dompetnya dan pada jebakannya ditemukan bekas darah.

BcnbXxvCIAAmmqP

Mulai dari tanggal 29 hingga 31 Desember kita akan melaporkan Comiket 85 secara langsung di twitter jurnalotaku, jangan sampai ketinggalan. Ikuti juga liputan Comiket 85 ini di website jurnalotaku dan facebook kami.

via Hachimakioku