Masalah Sanitasi di Hari Pertama Comiket 85

December 30, 2013 12:00 am
Masalah Sanitasi di Hari Pertama Comiket 85

Pernah membayangkan ratusan bahkan mungkin ribuan orang antri toilet? Kira-kira begitulah yang terjadi di hari pertama Comiket 85 yang berlangsung di Tokyo Big Sight pada tanggal 29-31 Desember ini.

Comic Market atau Comiket yang merupakan salah satu acara Otaku paling besar di muka bumi ini mengundang begitu banyak orang datang ke Tokyo Big Sight dan tentunya dengan sedemikian banyak orang yang hadir masalah sanitasi di area tersebut pun mulai muncul.

Dikabarkan bahwa antrian toilet khusus wanita di bagian timur Tokyo Big Sight mengular hingga membuat pengguna yang ingin membuang hajat di toilet itu harus tahan mengantri lebih dari 30 menit.

Dan dengan antrian sedemikian panjangnya tampaknya banyak otaku yang mengambil jalan pintas, ada yang menuliskan bahwa botol milik seorang bapak-bapak yang tadinya kosong tiba-tiba sudah berisi dengan cairan kuning dan tidak sedikit pengunjung Comiket yang sudah tidak sanggup menahan hasratnya untuk buang air besar, dan berakibat… jebol di tempat komandan!

diapers

Produk yang kami sarankan untuk kalian kenakan apabila nekat ngantri di Comiket Jepang

Meskipun Comiket 85 diadakan pada musim dingin dengan suhu diluar turun hingga mencapai 0,8 derajat celcius ternyata di dalam ruangan kembali terjadi awan keringat seperti layaknya Comiket 84 yang lalu. Ruang istirahat yang tersedia pun sudah seperti ruang mayat dengan banyaknya otaku yang bergelimpangan di ruangan tersebut. Minimart Lawson yang berada di dekat Tokyo Big Sight dipenuhi manusia, “bagaikan neraka” kata pengunjung Comiket 85.

Mulai dari tanggal 29 hingga 31 Desember kita akan melaporkan Comiket 85 secara langsung di twitter jurnalotaku, jangan sampai ketinggalan. Ikuti juga liputan Comiket 85 ini di website jurnalotaku dan facebook kami.

via Hachimakioku