Sudah Merasa Jantan dan Ingin Menyatakan Cinta? Lakukanlah Kabe-don!

December 30, 2013 7:20 pm
Sudah Merasa Jantan dan Ingin Menyatakan Cinta? Lakukanlah Kabe-don!

Tahun baru sudah makin dekat, bila kamu ingin menyatakan cinta, apalagi jika kamu adalah seseorang yang super jantan, tidak ada salahnya bila kamu mencoba metode jantan ini dalam menyatakan perasaan (atau memberi kode) kepada pasangan yang kalian sukai. Bila kamu sering menonton anime atau membaca manga yang memiliki banyak lelaki jantan, mungkin akan terlihat banyak adegan yang memojokkan pasangannya ke tembok sambil bersandar dengan satu tangan terkadang memaksakan kehendaknya pada pasangan. Di satu sisi, gaya ini akan terlihat sangat cool dan menggambarkan betapa lelakinya dirimu itu.

Eden.Of.The.East.full.1063377

Pose ini disebut “kabe-don” oleh pengguna internet di Jepang, “kabe” berarti “tembok” dan “don” adalah suara saat sebuah objek tumpul membentur sesuatu yang keras, seperti tembok misalnya.

don-5

Gambar diatas bersirkulasi di twitter beberapa minggu lalu dan gambar ini langsung mendapat respons 2000 retwit hanya dalam sehari. Responsnya berkisar antara “Lucu!” atau “Ganteng sekali!” sampai “LUTUUUUU! AKU SUKA EKSPRESI KUCINGNYA!!!!”, yang pasti gambar ini tidak pernah kehabisan reaksi antusias para tweeter.

Tapi kemudian kami terpikir, apakah kabe-don hanya terbatas hanya di gambar tersebut saja? Tapi ternyata, di internet kami menemukan lebih banyak lagi gambar-gambar kabe-don yang ternyata populer sekali di dunia maya. Sebagai permulaan, mari kita lihat 4 jenis “kabe-don” yang ditemukan di twitter ini.

don-1

  1. Kabe-don standard
  2. Kabe-don sedikit liar
  3. Kabe-don lembut (seperti ingin memeluk)
  4. (Tonggeret)Cicada-don

Ada satu lagi kabe-don yang sebenernya kami juga tidak mengerti harus dipanggil apa, bentuknya terlalu abstrak untuk dideskripsikan (begitu pula dengan apa tujuan dan maksudnya mengarahkan bagian bawah tubuh ke arah korban).

don-2

Bila kalian sedang senggang, mungkin kalian bisa mencoba mengisi waktu dengan mencari gambar-gambar kabe-don lain yang ada di internet. Kemungkinan akan ada yang menggambarkan karakter anime/manga favorit kamu sedang menyusahkan pasangannya di pojokan tembok.

don-3

Kyojin-don!

wall-smash-04-e1352592496126

Tiger & Bunny-don!

Banyak juga yang membuat plesetan dari kabe don ini, kebanyakan soal makanan karena banyak makanan di Jepang yang diakhiri dengan don.

don-6 don-9 ten-don

(1) Gyudon (2)Udon (3) Tendon

Lebih lagi, kami menemukan kalau cicada-don ternyata, entah mengapa, jauh lebih populer dibandingkan plesetan-plesetan makanan diatas. It does make yourself go “wtf!” for a moment though.

 201212101007191121 Gin.Tama.full.1309171 tumblr_mc68leh2G71qlxfeno1_50025_2176018_c7d3f9fdce880df

Oke… Kuroko kamu mau ngapain?

Namun searah dengan kepopuleran trend kabe don ini, begitu pula dengan kepopuleran cara menangkalnya yang memang menurut saya, kabe don jenis ini adalah yang paling mudah untuk dihajar.

7f2 A12826912-16

Begitulah, sekarang apakah kalian sudah merasa cukup manly untuk melakukan kabe-don, menyatakan perasaan kalian dan merasakan indahnya masa muda? Yah, mungkin ada sedikit kemungkinan kalian akan terbawa rute lain dan mendapat bad ending, ditendang seperti Gilgamesh atau malah digiring ke kantor polisi misalnya. Tapi janganlah berkecil hati, yang penting kalian sudah usaha dan (mungkin) terlihat lebih jantan sekarang!

Source: Rocketnews