Phantasy Star Online 2 Crafting System Membuat Lebih Dari Sekedar Senjata

December 31, 2013 1:18 pm
Phantasy Star Online 2 Crafting System Membuat Lebih Dari Sekedar Senjata

Sepertinya Phantasy Star Online 2 akan mengimplementasikan Crafting System, dan tidak hanya untuk membuat senjata, video dibawah ini menunjukkan bahwa kamu bisa membuat lebih banyak lagi, dan sepertinya, variasinya cukup fantastis.

Screenshot berikut akan menunjukan adanya crafting station lain selain senjata. Item-item lain dan bahkan skill juga dapat dinaikkan levelnya, seperti misalnya unit dan tactic, dengan memiliki berbagai macam crafting station di home, kamu bisa memodifikasi semuanya.

star7

Crafting senjata tidak terlihat memiliki efek buruk, selain memakai material yang akan dipakai untuk membuatnya. Kemudian ada juga kemampuan mengupgrade S-, R- dan T- attack dan defense-nya. Unit dapat memodifikasi jumlah HP dan PPnya dan ada kemungkinan membuat item yang tadinya hanya bisa dipakai class lain.

star6

Yang terakhir adalah kemampuan untuk crafting melewati stats maksimal; kemampuan ini adalah yang paling ditunggu-tunggu, karena itu membuka lebih banyak kombinasi  bagi para canny min-maxxer (gamer yang memiliki keinginan membuat karakter ‘terbaik’ dengan meminimalisir status yang tidak diinginkan dan memaksimalkan status yang dianggap paling penting).

Selain hanya kuantitas attack dan defense, beberapa senjata juga memungkinkan kalian untuk mengisinya dengan lebih banyak ability. Beberapa merupakan skill passive seperti HP regeneration atau memperkuat kekuatan charged technic.

star1

Technic juga akan menjadi area yang min-maxxer akan perhatikan. Technic dapat diperkuat untuk tahan lebih lama, mengenai lebih banyak target, meningkatkan jarak dan lain-lain. Namun ada efek samping yang perlu diketahui, “Demerit” juga akan ditambahkan sesuai dengan ‘buff’ yang kamu tambah seperti ‘cost’ untuk skill akan bertambah atau waktu chargenya akan lebih panjang.

star4

Crafting akan menjadi sesuatu yang kamu ingin lakukan sendiri di PSO2, karena akan ada penanggulangan terhadap para ‘farming’ bot. Setelah tiap craft, line (armor/SHIELD) akan memiliki waktu cool down, dengan kata lain kamu harus mengistirahatkan line itu dulu. Jadi untuk bisa langsung kembali pergi bermain, kalian harus memiliki line cadangan -yang kemungkinan akan melibatkan kartu kredit- untuk harus tetap membuat berbagai item.

star3

Untuk mendapatkan partsnya, kamu harus menghancurkan weapon dan equipment dengan level 7 bintang keatas, begitu juga dengan unit dan photon arts dan technic disks level 11, wow! Bersiaplah untuk menjebol kantong in-game untuk mendapatkan material yang kamu butuhkan. Tapi hasilnya akan sepadan begitu kamu lihat kostum diatas!

Source: Siliconera