Manga Baru Battle Angel Alita/GUNNM Terbit Tahun 2014

January 2, 2014 5:00 pm
Manga Baru Battle Angel Alita/GUNNM Terbit Tahun 2014

Diumumkan langsung oleh mangakanya sendiri, Yukito Kishiro, bahwa dirinya akan mulai membuat serial manga Battle Angel Alita/GUNNM baru pada paruh kedua tahun 2014.

Hal tersebut diungkapkannya melalui tulisan pada blog pribadinya di hari rabu lalu. Manga baru tersebut untuk sementara akan diberi judul Kasei Senki, selain manga baru dia juga berencana untuk menerbitkan koleksi artbook pada 2014 ini.

Kishiro pertama kali memulai serialisasi Battle Angel Alita (GUNNM) pada tahun 1990 hingga 1995 pada majalah Business Jump yang diterbitkan oleh Shueisha, yang kemudian berlanjut dengan Ashen Victor dan GUNNM: Other Stories pada tahun 1995-1996.

alitagunm

Serial tersebut pun berlanjut pada tahun 2001, yang menceritakan sebagian kisah Battle Angel Alita: Last Order pada majalah Evening Magazine. Kishiro memutuskan untuk memindahkan serialisasinya ke majalah terbitan Kodansha tersebut dikarenakan masalah antara Kishiro dengan editor dari majalah Ultra Jump.

Edisi kedua tahun 2014 majalah Evening Mazine Kodansha juga telah mengumumkan pada bulan lalu bahwa Battle Angel Alita: Last Order akan tamat di bab berikutnya yang akan terbit pada tanggal 28 Januari. Kodansha juga baru saja merilis volume ke-18 Battle Angel Alita: Last Order pada April 2013 yang lalu.

via ANN