Pengarang Log Horizon Meminta Masukan Dari Fans Untuk Membuat Class Baru

January 3, 2014 8:45 pm
Pengarang Log Horizon Meminta Masukan Dari Fans Untuk Membuat Class Baru

Log Horizon, anime yang diadaptasi dari seri light novel yang diadaptasi dari serial web, bisa dibilang adalah salah satu anime yang populer di season lalu. Penulisnya, Touno Mamare, ingin menggambarkan dunia game MMO Elder Tale dengan pembuatan ulang detil dunia nyata. Mamare sendiri sangat memperhatikan fans-fansnya di seluruh dunia, sampai-sampai ia pernah dua kali mengunjungi imageboard 4ch untuk berkomunikasi dengan fans baratnya, meskipun kemampuan berbahasa Inggrisnya terbatas.

loghorizon-1

Untuk menambah ide untuk penggambaran dunia Elder Tale yang menangkan esensi dari setting nyata, Mamere membuka sebuah kuesioner yang dapat diisi oleh para fans untuk menambahkan detil untuk class dan perlengkapan-perlengkapan yang disesuaikan dengan daerah-daerah di seluruh dunia. Kuesioner ini tersedia dalam bahasa Jepang, Inggris, dan Korea.

Berikut deskripsi dari form yang disediakan:

Dunia “Elder Tale” memiliki bentuk dunia yang mengikuti “Half-Gaia Project”. Tujuan dari proyek tersebut adalah membuat duplikan dari bentuk bumi di dunia nyata yang berukuran setengah kali-lipat aslinya di game MMO-RPG “Elder Tale”.

Dunianya dibagi menjadi 13 area dan tiap area diatur oleh perusahaan setempat. Perusahaan ini membuat cerita dan penampilan dengan konsep desain yang berbeda. Oleh karena itu, semua area di dunia “Elder Tale” memiliki monster dan dungeon yang berbeda. Perbedaan ini juga diaplikasikan ke 12 class utama.

Untuk membuat keunikan untuk tiap area lokal, perusahaan setempat mendesain ulang 1-3 class dari 12 class utama untuk menjadi “class lokal” yang unik.

Pendesainan ulang ini mengubah latar belakang dan grafik secara cukup besar, dan terkadang sedikit mengubah kemampuan class tersebut dengan equipment yang unik.

Meskipun begitu, perbedaan kemampuannya akan diawasi dengan seksama oleh perusahaan Atharva, developer utama dari Elder Tale, untuk menjaga balance pertarungan di dalam gamenya.

Kali ini, Aku mengundang para fan Log Horizon dari seluruh dunia untuk memberikan pendapat mereka tentang setting dari “class lokal” untuk daerah manapun di dunia! Anda bisa mengirim ide anda dalam bentuk kuesioner sederhana. Dimohon partisipasinya dalam hal ini.

Mohon diingat bahwa ide yang anda tulis bisa digunakan sebagai setting cerita utama yang resmi.

Kuesioner ini akan memiliki dua tahap. Tahap pertama, kuesioner ini akan tersedia hingga tanggal 10 Februari. Tahap kedua, beberapa ide yang menarik akan ditaruh di tempat umum, dan Aku akan menentukan ide mana yang akan diambil sambil mendengar pendapat para fans.

Kuesionernya dapat diisi di sini. Ada yang mau mengisi class unik untuk daerah Indonesia? Mungkin class “Dalang” untuk mengganti class “Bard”, class “Dukun” untuk mengganti class “Sorcerer”? Ayo masukkan ide-ide kamu sekarang!

Sumber: Crunchyroll, header image: pixiv/osamu036