Seorang Ibu di Jepang Taklukkan Penipu Dengan Kekuatan Precure

January 4, 2014 10:03 pm
Seorang Ibu di Jepang Taklukkan Penipu Dengan Kekuatan Precure

Walaupun Jepang terkenal sebagai salah satu negara paling aman di dunia, tetapi tetap saja ada orang-orang yang melakukan kejahatan. Salah satu kejahatan yang sering terjadi di Jepang adalah penipuan melalui telfon. Penipu biasa mengincar orang-orang tua dan mengaku sebagai anak atau cucunya untuk dikirimkan uang, ya, tidak jauh berbeda dengan modus penipuan di Indonesia ini. Di Jepang baru-baru ini seorang ibu berhasil menaklukan penipu dengan suatu cara yang unik.


Ibu ditelfon orang aneh yang mengaku sebagai aku, Ibu menyuruh sang penelfon sebutin nama 37 precure dan langsung ditutup telfonnya…

Luar biasa kekuatan Precure! Dan tweet penaklukan penipu dengan kekuatan Precure ini ternyata dibaca oleh Departemen Kepolisian. Merekapun segera me-retweet kisah tersebut kepada follower akun twitter officialnya.


(Kisah penaklukan penipu dengan kekuatan precure. Cool Japan…)

Buat kalian yang tidak tahu mengenai Precure, Pretty Cure atau PreCure merupakan serial gadis penyihir buatan Izumi Todo dan diproduksi oleh Asahi Broadcasting Corporation dan Toei Animation. Dimulai pada tahun 2004 saat ini anime tersebut telah memiliki beragam spesial dengan total episode lebih dari 450 episode. Dengan jumlah precure lebih dari 60 karakter pastinya menyebutkan 37 nama adalah hal mudah apabila memang sang anak adalah penggemar serial tersebut.

Mengingat di Indonesia juga cukup marak penipuan dengan bermodus mengaku-ngaku sebagai anak mungkin cara satu ini boleh dicoba juga…

via はちま起稿