[First Impression] To Aru Hikuushi e no Koiuta

January 7, 2014 3:15 pm
[First Impression] To Aru Hikuushi e no Koiuta

Sekuel dari movie dengan premis yang sama, anime yang dikenal juga dengan judul “To Aru Hikuushi e no Koiuta” ini langsung membuat saya tertarik begitu melihat sinopsisnya.

Seri satu ini menceritakan tentang seorang pangeran yang telah kehilangan semuanya, dan tinggal layaknya orang biasa. Saat beranjak dewasa ia bergabung ke sebuah akademi aviasi yang ditujukan untuk melatih pilot negara sambil membawa dendam dan kebencian. Tetapi disana ia akan menemukan teman-teman baru yang akan mengajarinya tentang persahabatan dan cinta.

pilot1

Terkesan cheesy memang, tapi saat dipadu dengan trailernya, entah mengapa anime satu ini terlihat begitu menarik dan dalam. Tidak seperti kebanyakan war drama anime lainnya yang memaksa untuk menjadi rumit dengan cerita politik yang “kompleks” atau sekedar menggunakan plot tipikal “from hero to zero”, episode perdana Pilot’s Love Song terlihat jujur apa adanya.

Dibuka dengan adegan dogfight yang cukup keren, saya berharap akan ada cukup banyak aksi seperti itu. Emosi sang karakter utama yang bernama Kal-El (bukan orang Krypton, apalagi Superman) terlihat intens dan rumit. Meskipun kadang perpindahan emosinya terasa terlalu cepat.

pilot2

Setting dan Karakter lain belum banyak dibahas, namun di paruh akhir episode terlihat sang main heroine Claire Kruz, yang tampak polos dan lucu. Begitu dipadu dengan Kal-El, saya langsung jatuh hati pada pasangan ini. Ditambah melihat reaksi Kal-El berikutnya, entah kenapa saya jadi teringat war drama produksi Hollywood semacam Pearl Harbor.

pilot 3

Saya tidak akan protes kalau saat adegan diatas mereka nyanyi layaknya film musikal.

Tidak tahu anime ini akan berat kemana. Tapi melihat banyak reaksi positif mengenai movie prekuelnya, saya harap ini juga bisa mendulang reaksi yang sama. Karena saya akan nonton!