Komponen Elektronik Pun Tidak Luput Dari Moefikasi Oleh Jepang

January 7, 2014 8:32 pm
Komponen Elektronik Pun Tidak Luput Dari Moefikasi Oleh Jepang

Tidak ada habisnya memang, taktik yang namanya “moefikasi” ini. Setelah Kancolle dan baru kemarin saya mengulas tentang kastil moe, sekarang yang kebagian adalah sebuah komponen elektronik yang saya yakin jarang sekali teman-teman dengar kecuali kamu juga bermain di salah satu hobi tertentu.

Audio-Space-AS-6iRE-Vacuum-Tube-Integrated-Amplifier-KT88-

“Shinkukan Collection” namanya, adalah card game yang menampilkan karakter moe yang didasari dari komponen elektronik bernama Vacuum Tube. Tidak pernah dengar? Ini bukan typo Vacuum Cleaner, tapi Vacuum Tube adalah komponen elektronik yang umum dipakai oleh radio zaman dahulu kala, dan saat ini lebih banyak dipakai oleh hobbyist audio yang biasa disebut dengan Audiophile sebagai salah satu komponen elit untuk Amplifier Speaker maupun Headphone. Seperti Tube Amplifier diatas. Lihat tabung-tabung di atasnya? Itulah Vacuum Tube

Penampakan barangnya sendiri tidak meyakinkan bahwa itu adalah sesuatu yang bisa dimoefikasi, tapi memang, ini JAPAN! Tak boleh diremehkan. Hasilnya adalah beberapa karakter moe yang dicolok tabung vakum mirip bohlam petromak. Seperti moefikasi dari tabung KT88 dibawah. Bahkan data elektriknya juga dibuat persis!

shinsukan1

Didesain dan diilustrasikan oleh John Hathway atau juga dikenal dengan JH Labs, kelompok otaku yang juga peneliti ini aktif bergerak di kancah internasional, menelurkan beberapa proyek dan juga kickstarter seperti artbook Akiba ini yang menembus goalnya dengan jumlah yang sangat besar dari target awal

packb1

Set trial dari Shinkukan Collection dibagikan di Comiket 85 kemarin, dan reaksi yang diterima sangat baik! Banyak yang tertarik dan stok trial ludes.

gentei

Set dari card game ini akan dijual lengkap dengan kartu versi final dan juga playmatnya. Dan tampaknya versi limited editionnya juga akan menyertakan Vacuum Tube sungguhan yang dapat dipakai!

koudenshi1s magic1s

Lebih jauh tentang Shinkukan Collection atau JH Labs bisa dilihat di website dan juga Facebook Page

Sumber: Hachimakikou