“Kuratas” Robot Sungguhan Jepang Juga Akan Muncul Di Patlabor Movie

January 7, 2014 11:32 am
“Kuratas” Robot Sungguhan Jepang Juga Akan Muncul Di Patlabor Movie

Sungguh disayangkan bahwa Ingram yang akan muncul di movie Patlabor nanti bukanlah robot sungguhan, melainkan kombinasi antara CG dan replika model skala 1:1. Namun jangan kecewa, karena bagi kalian yang mengharapkan kehadiran robot sungguhan di Patlabor, ternyata film ini akan memunculkan robot yang bisa dinaiki dan dikendalikan sungguhan.

Kuratas yang beberapa waktu lalu membuat heboh sebagai “mecha pertama buatan Jepang” juga ternyata akan muncul dalam filmnya yang akan tayang 15 April ini.

kuratas

Dibuat oleh Suidobashi Heavy Industri Ltd. Kuratas adalah mecha sungguhan yang dapat dikostumisasi sedemikian rupa menjadi alat konstruksi ataupun senjata perang dan dibuat untuk memulai “era robot” di Jepang. Kuratas yang akan dipakai bukanlah Kuratas custom untuk film, melainkan versi produksi massal yang dijual secara bebas yang dibanderol sekitar 100 juta yen.

Sang sutradara Mamoru Oshii pun berkomentar “Dengan ini kita tidak perlu props ataupun CG.” Kuratas untuk produksi movie Patlabor mendapat beberapa part alternativ seperti tangan kiri yang dapat menembak peluru BB yang diganti menjadi cutter dan bodinya dicat kuning.

Mungkinkah kita akan melihat Kuratas VS Ingram?

Sumber: Hachimakikou