Setelah Kapal, Sekarang Giliran Kastil Yang Jadi Moe

January 7, 2014 10:26 am
Setelah Kapal, Sekarang Giliran Kastil Yang Jadi Moe

Bagaikan latah, semua tampak berlomba-lomba mengikuti resep “moefikasi” apapun yang ada di Jepang, sekarang giliran Kastil Jepang yang dijadikan cewek moe.

Tapi kali ini bukanlah game seperti KanColle, melainkan seri ilustrasi yang akan tampil di majalah Dengeki Daiouh mulai dari edisi Desember kemarin, dan akan berjudul Shirohime Quest.

Tiap bulan di tiap edisi majalah, kastil yang ada di Jepang akan dijadikan moe, dimulai dari Kastil Katsugayama. Kastil tersebut merupakan benteng utama kepunyaan Uesugi Kenshin, yang terkenal sebagai rival dari Takeda Shingen. Versi moe Katsugayama diilustrasikan oleh Tsumoi Hara.

katsugayama

Tentu tidak lengkap tanpa sedikit “fanservice”, seperti game kapal sebelah, ilustrasi tiap kastil akan muncul dalam 2 versi berbeda, yang satu adalah versi normal dan satunya lagi adalah gambar setelah kastilnya terebut atau “jatuh”. Seperti yang bisa diduga, waktunya menghancurkan sedikit kain di baju!

sub1-1

Edisi Januari menampilkan salah satu kastil paling terkenal di Jepang, Kastil Himeji. Yang diilustrasikan oleh Shunsei. Februari akan menampilkan Kastil Koriyama oleh cccpo, dan masih banyak lagi yang akan muncul. Orang yang tidak familiar dengan benteng ataupun sejarah pun diharapkan akan tertarik dengan Shirohime Quest (Pastinya, terutama kaum adam)

sub1-2

sub1-3

Ditulis juga bahwa majalahnya sedang berusaha merekrut game designer, berharap bahwa seri ini mungkin bisa menjadi Kancolle berikutnya. Hmm…

Sumber: Crunchyroll