Anime Baru Sailor Moon Tayang Juli, Bukan Remake!

January 10, 2014 6:25 pm
Anime Baru Sailor Moon Tayang Juli, Bukan Remake!

Adaptasi baru dari salah satu anime paling terkenal pada zamannya ini akhirnya mendapat tanggal rilis.

Setelah mengalami kemunduran yg cukup jauh dari musim panas 2013, website resminya akhirnya mengumumkan bahwa anime ini akan ditayangkan secara global di Niconico.

c9ad0c1d488d019c302377cd6f2733301389321835_full

Sama seperti versi tahun 90-an lalu, Toei masih akan menangani animenya kali ini. Disutradarai oleh Munehisa Sakai yang juga pernah menangani movie dan seri One Piece serta Suite Precure. Sakai akan dibantu oleh Yuji Kobayashi yang pernah terlibat dalam pengembangan Suite Precure dan Saint Seiya Omega. Diumumkan juga bahwa Momoiro Clover Z akan menyanyikan lagu openingnya dan endingnya.

Menurut sang produser, Atsutoshi Umezawa, seri Sailormoon ini bukanlah remake dari Sailor Moon tahun 90-an yang kita semua kenal. Adaptasi baru ini akan menganimasikan manga karya Takeuchi Naoko ini dari awal.

“Adaptasi kedua dari Sailor Moon ini bukanlah sebuah remake dari seri pertamanya, tapi akan mengadaptasi manga Sailormoon dari awal. Ini adalah proyek yang besar, dan segenap staff berusaha sekuat tenaga agar dapat menampilkan Sailormoon yang benar-benar baru” Tambahnya.

Sang sutradara Munehisa Sakai juga berkomentar bahwa Sailormoon adalah sebuah karya yang spesial baginya, karena ia bergabung dengan Toei tepat pada saat Sailormoon pertama kali diputar.

Ia mengutarakan rasa irinya saat itu pada para staff yang ikut mengerjakannya dan tak pernah menduga bahwa takdir akan membawanya untuk mengepalai proyek baru dari seri yang sama 2 dekade kemudian. Beliau juga bersumpah akan mengerahkan seluruh tenaganya untuk proyek ini. Anak 90-an mana suaranya? Siapkah kalian untuk bernostalgia dengan seri klasik yang satu ini?

Sumber: Crunchyroll

Gambar: header