Buddy Complex Akan Bisa Ditonton di Indonesia Gratis dan Legal pada DAISUKI.NET

January 11, 2014 12:40 pm
Buddy Complex Akan Bisa Ditonton di Indonesia Gratis dan Legal pada DAISUKI.NET

DAISUKI.net, situs resmi distribusi anime Jepang mengumumkan pada hari ini melalui siaran persnya, bahwa mereka akan menyiarkan anime Buddy Complex yang diproduksi oleh SUNRISE keseluruh dunia, termasuk Asia.

Episode pertama dari Buddy Complex akan mulai bisa dinikmati oleh seluruh penonton di seluruh dunia, termasuk semua negara di Asia mulai dari tanggal 14 Januari pukul 12 siang waktu Jepang, atau sekitar pukul 10 pagi waktu Jakarta.

Kalian yang tertarik untuk menonton anime mecha terbaru dari Sunrise ini tidak hanya akan bisa menontonnya melalui situs DAISUKI.net namun juga melalui kanal Youtube resmi DAISUKI. Tiap episodenya akan hadir lengkap dengan terjemahan bahasa inggris dan bisa kalian tonton secara gratis!

buddycomplex-fifi

©SUNRISE/BUDDY COMPLEX COMMITTEE

Buddy Complex menceritakan tentang kehidupan seorang siswa SMA, Aoba Watase, yang harus berubah 180 derajat karena sekolahnya diserang oleh sebuah robot raksasa. Dia diselamatkan oleh teman wanitanya yang bernama Hina Yumihara, namun sepertinya Hina harus mengorbankan nyawanya dalam proses tersebut. Kalian bisa membaca lebih lanjut tentang Buddy Complex pada artikel kami sebelumnya mengenai anime yang akan menghadirkan satu karakter dari Indonesia(?) ini.

Season ini selain Buddy Complex DAISUKI.net juga menjadwalkan akan menayangkan anime Nisekoi dan Sekai Seifuku namun belum ada kepastian apakah kedua anime tersebut juga dapat ditonton di Indonesia melalui situs ini.

update: berdasarkan konfirmasi dari DAISUKI.net untuk saat ini mereka belum mendapatkan lisensi untuk menyiarkan Nisekoi maupun Sekai Sefuku di daerah Asia. Namun mereka juga mengatakan bahwa, apabila pengunjung dari Asia (termasuk Indonesia tentunya) semakin banyak yang datang mengunjungi situs mereka, mereka akan lebih mudah untuk mendapatkan lisensi untuk menyiarkan berbagai anime di situs mereka untuk penonton yang berasal dari Asia.

DAISUKI.net merupakan sebuah situs streaming anime yang berasal dari Jepang yang menawarkan streaming anime untuk penonton di seluruh dunia dan didirikan oleh Aniplex Inc., SUNRISE INC., TOEI ANIMATION Co., LTD., TMS ENTERTAINMENT CO., LTD., NIHON AD SYSTEMS INC., DENTSU INC. juga ASATSU-DK INC. Tujuan DAISUKI.net adalah memperluas media penyebaran anime legal agar dapat tersedia di seluruh dunia dan juga menyediakan merchandise anime melalui platform e-commerce yang mereka miliki. Saat ini kalian juga dapat menikmati seri-seri populer seperti Puella Magi Madoka Magica, Sword Art Online dan Mobile Suit Gundam Seed secara cuma-cuma pada situs DAISUKI.net