Peluncuran PlayStation 4 Di Indonesia

January 12, 2014 10:32 am
Peluncuran PlayStation 4 Di Indonesia

Untuk pertama kalinya, Indonesia kebagian acara peluncuran konsol. Sony adalah yang pertama menjejakkan kakinya di Indonesia mendahului para pesaingnya untuk menjangkau para fans-nya dalam sebuah rangkaian acara peluncuran konsol teranyar mereka, Playstation 4!

DSC04522

Diadakan di The Ritz-Carlton Pacific Place Ballroom 1A tanggal 9 kemarin, JOI berkesempatan datang untuk melihat lebih dekat konsol next generation dari Sony ini. Dengan hadirnya para petinggi Sony dari Hongkong, Singapura dan juga Sony Indonesia, acara ini merupakan acara yang patut dikenang sebagai acara gaming bersejarah di Indonesia. Acara dibuka dengan sambutan dan perkenalan oleh perwakilan dari Sony, Hiroshi Sakai selaku kepala marketing Sony Indonesia dan Hiroyuki Oda sebagai presiden dari Sony Computer Entertainment Japan Asia.

Selepas sambutan, dilanjutkan dengan presentasi oleh Satoru Arai sang presiden dari Sony Computer Entertainment Indonesia. Tidak berlama-lama, Arai-san dibantu dengan mbak Astrid mendemokan PS4 dan memperlihatkan salah satu game yang ada di dalamnya, Playroom. Hampir semua fitur yang baru diperlihatkan, dari PS Eye hingga Dualshock4. Tampak halus dan menarik!

DSC04497

Tidak lupa mereka juga menunjukkan apresiasi kepada para fans Playstation. Sony mengundang 3 fans yang melakukan preorder untuk diberikan langsung oleh para petinggi Sony. Tapi kejutannya bukan itu, karena selain Playstation4, 3 orang ini juga diberi hadiah oleh Sony berupa Playstation Vita TV yang bahkan belum dirilis dan juga gratis berlangganan Playstation+ selama 10 tahun! WOW! Balik modal itu beli Playstation 4!

DSC04508

Setelah rangkaian acara selesai, para media, undangan dan pengunjung dipersilakan untuk langsung mencoba sendiri berbagai demo Playstation4 yang tersedia di ruangan acara. Disana kita bisa memainkan beberapa launching title PS4 antara lain Killzone baru, FIFA 14, Knack, Resogun, Dynasty Warrior dan lain sebagainya. Selain PS4, ada juga demo PSVita TV dengan God Eater 2 dan Gundam Breaker, PSVita 2000, pesaing Oculus Rift, HMZ-T3 dan juga tidak ketinggalan PS3. Ulasan singkat masing-masing konsol baru tersebut ada di artikel terpisah.

DSC04525

DSC04524

Tidak sabar mencoba sendiri PS4? Jangan khawatir karena PS4 masih akan berkeliling di beberapa tempat! 11-12 Januari di Gandaria City, 18-19 Januari di Alam Sutera Living World dan 25-26 Januari di Surabaya Town Square!

Terima kasih kepada Remy atas undangannya dan Sony untuk acaranya yang hebat!