Kemunculan Char’s Auris, Girls und Panzer, dan Masih Banyak Lagi di Tokyo Auto Salon 2014

January 18, 2014 1:06 pm
Kemunculan Char’s Auris, Girls und Panzer, dan Masih Banyak Lagi di Tokyo Auto Salon 2014

Di tengah-tengah kesibukan acara pameran spare parts untuk performance dan berbagai macam parts aftermarket lain, Tokyo Auto Salon 2014 yang diadakan di Makuhari Messe Hall, beberapa seri anime ternyata berhasil masuk di antara raksasa auto parts Jepang ini, bahkan beberapa karakter maskot yang moe pun ikut dibawa di tengah pameran bertenaga kuda tersebut.

104

Toyota Auris berwarna merah milik Char Aznable tidak lupa masuk menjadi salah satu display dalam event dan tidak lupa dengan seorang cosplayer yang beraksi sebagai Red Comet (panggilan untuk Char) sendiri. Dia pun ditemani dengan beberapa wanita yang berdandan dan berpakaian sebagai prajurit Zeon – apalah arti sebuah acara otomotif tanpa dihadiri para SPG yang berpose bersama mobilnya.

103

Sebuah cut-out dengan skala-hidup milik Miho Nishizumi dari Girls und Panzer menyambut para pengunjung yang datang ke eksibisi milik Mitsubishi. Pemeran utama dari GaruPan ini berfungsi sebagai “2D AR Companion” (AR= Augmented Reality/Realitas Tertambah) untuk app baru Mitsubishi bagi perangkat Android. Kolaborasi antara Mitsubishi dan Girls und Panzer diumumkan pada November 2013 lalu saat Angler Fish Festival tahunan di Ooarai.

105

Pembuat ban dari Taiwan, Kenda, mempresentasikan itasha milik mereka di acara otomotif ini yang memamerkan karakter maskot mereka yang moe. Sepertinya banyak dari pembuat itasha anime ini menggunakan small sport car baru milik Toyota, Toyota GT 86.

106

Sepertinya, Maskot Moe adalah tren yang sedang berjalan diantara perusahaan, sepertinya untuk menarik minat pengunjung. Bahkan perusahaan seperti Kemitec, yang memproduksi coolant (cairan pendingin yang digunakan dalam radiator kendaraan yang menjaga agar mesin tidak sampai overheat) memiliki karakter moe sebagai maskot mereka sendiri dan menjadi endorser bagi produk coolant seri PG55.

cusco 050_o

Perusahaan pembuat spare parts Cusco yang memiliki spesialisasi dalam suspensi mobil juga melahirkan maskot moe untuk mereka, Cusco-chan. Bahkan Cusco-chan juga memiliki cosplayer sendiri.

 110

153038 109 102

101

Inging Motorsport menyertakan maskot moe mereka, Mio mempresentasikan Inging 86 Itasha (Toyota GT 86) bersamaan dengan beberapa Mio merchandise. Bahkan salah satu merchandisenya, figure petit Mio sudah terdaftar di website Myfigurecollection.

JAPAN-AUTO-EXHIBITION

Ingat tentang artikel mobil van yang dimodifikasi sampai beberapa terlihat seperti mobil batman, aneh, dan mungkin malah, tidak bisa dikendarai secara normal? Ya, mereka pun tidak ketinggalan acara ini!

032_o

Last but not least, tidak lupa anime tentang hashiriya (street racing) terkenal, Initial D juga muncul dalam acara tersebut dan memamerkan yang tidak lain adalah replika (atau malah mungkin yang asli) dari Toyota kebanggaan Takumi Fujiwara sang pemeran utama, Hachiroku! Hachiroku atau AE86 atau Toyota Sprinter Trueno adalah mobil kecil dan ringan dengan model coupe atau hatchback sebagai generasi kelima dari seri Corolla pada tahun 1983.

  016_o 025_o 022_o 013_o 014_o 028_o

AE86 adalah generasi terakhir dari mobil rear-wheel drive (pada saat itu) karena banyak perpindahan roda penggerak menjadi front wheel drive. AE86 juga menjadi ‘bapak’ dari Toyota GT 86 yang banyak dipakai sebagai itasha belakangan ini. Tidak lupa bersama adanya AE86 di acara ini, ada juga SPG yang setia menemani panda trueno itu.

018_o

Penulis pun terkesima dengan salah satu SPG trueno ini, karena sebenarnya, dia adalah model yang tahun ini berusia 25 tahun, Tachibana Saki, Racing Queen dari tim Good Smile Racing yang disponsori oleh Good Smile Company! Pantas saya merasa tidak asing dengannya. Tachibana Saki juga adalah Racing Queen of the Year Jepang pada periode tahun 2011/2012.

 Tachibanasakirq

Bila dosis para racing queen ini belum cukup untuk kalian, silahkan nikmati video dibawah ini.

Source: sgcafeCuscoInitial D Girls