[First Impression] Inari, Konkon, Koi Iroha

January 20, 2014 11:00 am
[First Impression] Inari, Konkon, Koi Iroha

Pertama-tama, saya mengaku terlebih dahulu, kalau saya menonton anime ini karena saya melihat adanya Nico-chan di anime ini. Bermula dari screenshot salah satu adegan seperti yang bisa dilihat di bawah:

inari 00

Yang  menurut saya sangat mirip dengan Yazawa Nico dari Love Live!

yazawa00

Dan ternyata setelah mulai menonton animenya, memang muncul gadis kecil yang mirip sekali dengan Nico-chan.

inari01

Yang ternyata merupakan sang heroine utama, Fushimi Inari (pengisi suara : Oozora Naomi) pada saat ia masih kecil. D: Baiklah, saya hanya bisa berharap semoga adegan kilas balik ke masa lalunya sering disorot di anime.

Inari, Konkon, Koi Iroha adalah anime yang berasal dari manga karangan Yoshida Morohe, yang saat ini sudah diterbitkan sampai volume 7 di Jepang, menceritakan tentang Inari, seorang gadis SMP yang pemalu dan ceroboh, yang mendapatkan kekuatan dari dewi Uka-no-Mitama-no-Kami untuk berubah wujud, sebagai tanda terima kasih karena telah menyelamatkan anak rubah, yang ternyata adalah salah satu pelayan dari dewi tersebut.

inari 06

Cerita dimulai dari Inari yang telat masuk sekolah karena menyelamatkan anak rubah yang hampir jatuh ke sungai, sebagai gantinya ia sendiri yang terjatuh ke sungai karena menyelamatkan anak rubah tersebut. Cerita ini berlatar belakang di Kyoto, jadi tidaklah mengeherankan apabila semua orang yang muncul di anime ini menggunakan logat Kyoto.

inari 07

Inari, layaknya gadis SMP pada umumnya, juga memiliki lelaki yang ia sukai, yaitu Tanbabashi Kouji (pengisi suara : Okamoto Hiroshi), yang merupakan salah satu pemain tetap di klub basket SMP Fujinokusa, SMP tempat Inari dan kawan-kawannya bersekolah. Layaknya gadis-gadis SMP di anime atau manga sejenisnya, Inari tidak berani untuk menyatakan perasaannya kepada Tanbabashi.

inari 08

Inari dengan rambut diikat juga mirip dengan Nico pada saat rambutnya diikat <3.

Inari juga memiliki teman yang bernama Marutamachi Chika (pengisi suara : Sadohara Kaori), atau akrab dipanggil Maru-chan (mungkin karena postur tubuhnya juga agak berisi?), gadis berkacamata yang sepertinya suka melihat Inari dan mengatakan MOE setiap kali Inari melakukan hal-hal yang menarik.

Selain Maru-chan, Inari juga memiliki teman sejak kecil yang bernama Sanjou Keiko (pengisi suara : Watanabe Kumiko) dengan panggilan akrab Keiko-chin, yang selalu menghibur Inari pada saat ia sedang sedih.

inari 09

Inti cerita dimulai pada saat Inari ingin meminta maaf kepada Tanbabashi karena ia telah tanpa sengaja mempermalukan Tanbabashi di depan umum pada saat pelajaran olahraga, yaitu menarik celana Tanbabashi di depan semua orang pada saat Inari terjatuh. Pada saat bersamaan, ia melihat Sumizome Akemi (pengisi suara : Minase Inori), yang meminta diberikan waktu untuk berpikir lagi, atas surat cinta yang diberikan Tanbabashi kepadanya.

inari 11

Melihat kejadian tersebut, Inari pergi berlari tanpa tujuan, yang akhirnya ia sampai ke kuil dan menemukan dua roh rubah yang membawanya untuk menemui sang dewi, Uka-no-Mitama-no-Kami (pengisi suara : Kuwashima Houko), dewi penjaga Kuil Inari.

inari 04

Ia memberikan satu permintaan kepada Inari, untuk mengungkapkan terima kasihnya karena telah menyelamatkan Kon (pengisi suara : Hara Sayuri), sang anak rubah yang merupakan salah satu pelayannya. Inari yang saat itu sedang bersedih memohon agar ia menjadi Akemi. Permohonannya dikabulkan, pada saat ia terbangun ia sudah menjadi Akemi, bagaimana nasib Inari selanjutnya?

inari 12

Selanjutnya bisa kalian tonton sendiri di animenya. Saya sendiri cukup menyukai anime ini (meskipun memang awalnya saya menonton karena melihat ada yang mirip Nico), entah mengapa cukup menarik untuk ditonton, terutama ekspresi Inari yang lucu dan juga beberapa adegan menarik seperti :

inari 05

sang dewi… yang bermain Otome Game?!

inari 13

Adegan henshin layaknya mahou shoujo (dengan sedikit fanservice tentunya)

Lagu opening untuk anime ini dinyanyikan oleh May’n dengan lagu yang berjudul Kyou ni Koiiro, yang dibuat oleh kz-livetune, sedangkan lagu  ending dinyanyikan oleh Maaya Sakamoto yang berjudul Saved.

Inari, Konkon, Koi Iroha akan berdurasi 10 episode, cukup pendek dibandingkan dengan standar anime yang biasanya berkisar antara 12-13 episode. Untuk ke depannya..

SAYA BERHARAP

inari -

SEMOGA DI KE DEPANNYA

inari --

INARI VERSI LOLI

inari ---

MENDAPAT JATAH LEBIH BANYAK

inari ----

…. harap abaikan kata-kata di atas, saya berharap semoga anime ini masih tetap menarik untuk ditonton sampai tamat nanti.

Sumber: Official Website